Placeholder canvas

4 Strategi Digital Marketing Indonesia Berprospek Bagus

Jika ditanya apa yang mengalami perkembangan cukup pesat seiring dengan majunya teknologi dan penggunaan internet salah satunya adalah digital marketing. Beberapa tahun belakangan ini memang digital marketing indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup bagus. Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh semakin meningkatnya kesadaran orang tentang peranan penting dari cara pemasaran modern dengan strategi digital.

Memang pertumbuhan digital marketing di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari semakin meningkatnya jumlah orang yang melakukan bisnis secara online. Mereka sebagai pelaku usaha online tentunya membutuhkan sarana dan strategi pemasaran yang tepat agar bisa menjadi yang paling banyak omzetnya. Semakin banyaknya pengusaha online sejenis menuntut orang untuk melakukan cara yang smart agar bisnisnya bisa bartahan. Digital marketing adalah cara yang jitu.

Sebagai jurus jitu dalam memasarkan produk sudah semestinya digital marketing indonesia memiliki strategi dalam hal tersebut. Inilah beberapa jenis strategi yang sering dilakukan dalam digital marketing.

4 Strategi Jitu Dalam Digital Marketing

Virtual Reality

Salah satu jitu yang digunakan dalam digital marketing adalah Virtual Reality atau disebut juga VR. Kalau biasanya VR ini dikenal sebagai sebuah teknologi untuk bermain game atau menonton film sekarang bisa juga digunakan sebagai sarana promosi sebuah produk. Biasanya media promosi yang dilakukan lewat VR berbentuk cerita atau storitelling yang berkaitan dengan produk yang dipasarkan. Cara ini cukup efektif untuk membentuk brand awarness pada calon konsumen.

Instagram Stories

Selain FB, media sosial yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat adalah Instagram atau IG. Mayoritas pengguna IG akan memposting informasi mengenai dirinya dalam Insta Story. Begitu juga saat mereka ingin mengetahui informasi tentang akun yang diikutinya maka akan melihat pada bagian Insta Story-nya. Inilah yang dibidik oleh digital marketing indonesia sebagai salah satu senjata ampuh dalam memasarkan produk.

Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan tinggal membuat video atau foto yang menarik dari produk yang akan dipasarkan. Kemudian dijadikan konten dan diposting sebagai insta story dalam Instagram bisnis yang Anda miliki. Semakin banyak follower Anda maka akan semakin banyak jumlah orang yang melihat produk Anda.

Internet of Things (IoT)

Apakah yang dimaksud dengan Internet of Things atau IoT ini? IoT adalah sebuah metode pemasaran digital yang sering dilakukan oleh perusahaan atau pelaku bisnis untuk memasarkan produknya. Ada beberapa manfaat menguntungkan jika Anda melakukan digital marketing dengan menggunakan IoT, yaitu antara lain :

Bisa melakukan analisa terhadap kebiasaan konsumen yang sering dilakukan pada platform tertentu.

? Bisa memberikan informasi data secara real time kepada konsumen.

? Membentuk pengalaman yang menyenangkan pada konsumen.

Dengan alasan itulah banyak pelaku digital marketing indonesia yang menggunakan strategi IoT.

SEO

Istilah SEO pastinya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga apalagi di era digital seperti saat ini. SEO atau optimalisasi pada mesin telusur seperti Google menjadi kunci penting dalam strategi pemasaran yang dilakukan secara online. Jika Anda adalah seorang pelaku usaha yang ingin memasarkan produk secara online pasti membutuhkan cara bagaimana membuat orang mengenal bisnis Anda. SEO adalah salah satu strategi jitu yang bisa dilakukan.

Bisnis Anda akan ditemukan kemudian dikenal oleh lebih banyak orang ketika mereka bisa mengetikan kata kunci yang tepat. SEO akan membuat web atau blog sarana promosi Anda bisa menempati urutan pertama dari hasil pencarian Google sehingga lebih banyak orang yang melihatnya. Digital marketing indonesia sudah lama menggunakan SEO sebagai jurus andalan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang cara pemasaran digital silahkan menghubungi kami di Onero. Kami siap membantu Anda dengan sepenuh hati.

Don't forget to share this post!

Related Insights