Sebenarnya, cara menggunakan FB Ads termasuk mudah dan bisa digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi, terkadang, penggunaan FB Ads tidak selalu berjalan sesuai rencana bagi para pebisnis. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa pebisnis yang belum mematangkan strategi digital marketing, kurang kreatif dalam membuat konten iklan, dan kurang tekun dalam beriklan sehingga goals penggunaan FB ads tidak tercapai dengan baik.

Nah, bila memiliki goals beriklan untuk meningkatkan brand awareness, Anda bisa menyimak 5 cara menggunakan FB Ads berikut ini yang bisa meningkatkan brand awareness agar audiens yang dituju dapat menjadi pelanggan setia Anda.


1.     Pastikan Tahu Kriteria Pelanggan yang Dituju

Cara menggunakan FB Ads yang pertama ialah dengan mengenal spesifikasi pelanggan yang dituju. Semakin spesifik pelanggan yang diketahui, maka akan semakin tepat sasaran target iklan Anda. 

Meski membangun brand awareness membutuhkan audiens yang luas, namun Anda tetap harus mempertimbangkan audiens dengan spesifikasi pelanggan. Bisa dikatakan, audiens yang luas tidak akan menentukan keberhasilan FB Ads. 

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan fitur-fitur pada FB Ads untuk menargetkan audiens agar nantinya bisa menjadi pelanggan. Anda bisa menggunakan fitur Lookalike Audiences, Custom Audiences, dan Core Audiences.

2.     Konten Menarik dan To-the-Point

Konten menarik dan kreatif adalah sebuah kunci untuk menarik banyak audiens, terlebih dalam membuat iklan. Pastikan iklan Anda dibuat menarik dan soft-selling agar audiens tidak merasa risih. 

Apalagi jika Anda hanya memakai jenis iklan Photo Ads yang memiliki 1 visual atau gambar. Anda perlu memaksimalkannya dengan merepresentasikan apa yang ingin disampaikan secara lengkap dan menarik.

3.     Memilih Penempatan dan Waktu yang Tepat

Cara menggunakan FB Ads dengan baik dan benar ialah mengatur penempatan yang spesifik di beranda audiens Anda. Anda perlu mengatur iklan, apakah FB ads diletakkan di kolom kanan, feeds, stories, atau messenger. Penempatan iklan yang tepat juga bisa mendatangkan audiens yang tepat. 

Selain itu, waktu yang ideal untuk mengunggah iklan juga menjadi hal penting di cara menggunakan FB Ads ini. Anda perlu memasang iklan di waktu-waktu pengguna FB banyak mengakses agar mendapatkan banyak viewers.

4.     Mencoba Berbagai Jenis Ads

Agar tidak membuat audiens bosan melihat bentuk iklan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba berbagai jenis iklan di FB. Mulai dari jenis foto, video, carousel hingga collection. Variasikan penggunaan jenis FB Ads agar cara menggunakan FB Ads lebih kreatif dan membangun kesan menarik untuk audiens Anda.

5.     Website Ciamik dan Profesional

Website toko online adalah hal terwajib yang perlu Anda miliki sebagai pebisnis online. Sebab, meski FB Ads mampu menampilkan visual yang menarik, namun Anda juga perlu membuat website untuk lebih memperkenalkan bisnis secara profesional kepada audiens yang nantinya mungkin menjadi pelanggan. Jangan lupa untuk selalu menghubungkan link website pada tiap iklan FB Anda.

Itulah 5 cara menggunakan FB Ads untuk meningkatkan brand awareness. Bila kesulitan menerapkan cara-cara di atas, disarankan Anda bekerja sama dengan Onero Solutions.

Sebagai digital agency yang profesional, Onero Solutions akan membantu Anda mengelola iklan di berbagai platform, termasuk Facebook. Dengan jasa Onero, dijamin iklan Anda akan mencapai goals dan mendapatkan banyak audiens yang nantinya akan menjadi pelanggan setia.

Bersama Onero, Anda juga bisa membuat website toko online yang berkualitas dan menarik. Nantinya Onero akan membuatkan website menarik yang dilengkapi berbagai fitur fungsional untuk menunjang bisnis online Anda.

Tak hanya itu, Onero juga memiliki layanan lainnya, seperti pembuatan custom apps, mobile apps, company profile, design web, maintenance web, optimasi SEO, maintenance social media, dan lainnya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik? Segera hubungi Onero Solutions dan konsultasikan segala kebutuhan bisnis Anda!

Posted by: mayang