Pengguna Adobe khususnya Photoshop dan After Effects Adobe memberikan pembaharuan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Tahun ini pun ada pertemuan Max Conference, Adobe memberikan preview singkat teknologi yang akan masuk dalam aplikasi Adobe. Pembaharuan ini berintegrasi dengan AI (Artificial Intelligent) sehingga pengeditan yang anda buat akan sangat menakjubkan.


Sumber: blogsimages.adobe.com


1. Scene Stitch

Ada kalanya klien anda membutuhkan satu foto yang di edit. Saat anda meng-cut bagian yang klien anda tidak butuhkan, maka photoshop akan mengisi hole tersebut dengan pattern serupa dalam foto. Tetapi tidak selalu hole yang diisi pattern sesuai dengan keinginan, maka photoshop dengan AI nya membuat hole tersebut dapat diganti dengan pattern serupa dalam foto malah AI dapat memunculkan gambar yang serasi dengan foto tersebut dengan menggunakan scene stitch.

2. Cloak

Selalu menjadi masalah untuk menghilangkan benda mengganggu dalam video. Kita bisa menghilangkan objek tersebut per frame, namun hasilnya belum tentu bagus serta konsisten. Adobe menghadirkan solusinya, dengan fitur Cloak objek yang dipilih untuk dihilangkan akan di track dan secara otomatis akan hilang tanpa mengganggu background atau objek lain dalam video. Memastikan gangguan fluktuasi antar frame. Meskipun banyak versi editor fitur cloak yang telah ada, fitur cloak ini sangat mudah digunakan.

3. Project puppetron

Photoshop selalu memiliki filter bagus, namun filter demo ini lebih dari sekedar bagus. Fitur ini menciptakan mimik dari gambar tertentu kepada wajah atau objek yang di edit. Algoritma dari fitur ini akan menganalisa potret dari gambar atau medium tertentu yang kemudian di aplikasi kan sama persis pada foto yang dituju. Memang terdapat aplikasi yang telah menyajikan hal tersebut seperti prisma tetapi fitur pada Photoshop berikan ditujukan lebih detil dan realistik

4. Project scribbler

Mewarnai dari awal (hitam-putih) bukan lah yang gampang, sekarang dengan fitur deep learning-based image generation mewarnai gambar menjadi mudah dalam satu kali klik. Sistem fitur ini akan menganalisis objek gambar lalu mengaplikasikan warna yang sangat sesuai dengan objek gambar. Fitur ini juga memampukan anda sebagai desainer 'mewarnai' objek dengan pattern dan texture.

5. SonicScape

Dengan semakin pesatnya 360 derajat video saat ini, video yang dihasilkan bagus. hanya saja, suara yang terekam dengan gambar tidak sejalan sehingga video yang dihasilkan kurang realistik. SonicScape membantu anda menghadirkan video yang dimana visual dan suara terintegrasi. Penggunaan integrasi ini membuat VR menjadi semakin realistik.

6. PhysicsPak

Demo fitur kali ini membantu desainer untuk mendesain suatu bentuk tertentu yang terdiri dari elemen-elemen. Biasanya membuat hal ini memakan waktu lama, namun dengan PhysicsPack sistem akan membentuk elemen-elemen dalam bentuk yang telah ditentukan. Proses ini berlangsung kurang dari 3 menit. Fitur ini membantu dalam menghemat waktu.

Berikut pembaharuan teknologi Adobe yang keren banget sehingga kamu yang merupakan seorang desainer semakin bisa bereksplorasi

Disadur dari Popular Science

Posted by: onero
Tags: