Facebook Ads menawarkan berbagai fitur canggih untuk menargetkan audiens dengan tepat sesuai kriteria yang sudah diatur oleh pebisnis. Selain dapat menargetkan dengan tepat, cara beriklan di Facebook Ads juga cenderung mudah dan murah. 

Dengan menggunakan berbagai kelebihan yang ada di Facebook Ads, Anda dapat menyesuaikan harga iklan dengan budget yang dimiliki. Jika memutuskan untuk beriklan di Facebook Ads, berarti Anda sudah siap untuk kebanjiran pelanggan!

Untuk beriklan di Facebook Ads, sebaiknya Anda membuat halaman bisnis agar tampak profesional di mata pelanggan. Lalu, bagaimanakah cara beriklan di Facebook Ads langsung dari halaman bisnis? Berikut ini tutorial cara beriklan di Facebook Ads dari halaman bisnis.

Buka Facebook Ads Centre

Cara beriklan di Facebook Ads yang pertama ialah dengan menekan ‘promosikan’ di halaman bisnis Anda atau cari Facebook Ads Centre di beranda. Anda tidak perlu repot-repot mencari aplikasi atau web terpisah untuk pengaturan ini, cukup mencari di dalam halaman bisnis Anda sendiri.

Facebook Ads Centre memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis sehingga akan memudahkan Anda menggunakannya. Kemudian, pilihlah tujuan iklan dan isi detail iklan seperti apa yang ingin dibuat.

Atur Detail Iklan

Tahapan cara beriklan di Facebook Ads berikut ini membutuhkan perhatian Anda dalam beberapa hal detail, seperti penempatan iklan, target audiens yang dituju, jenis bentuk iklan, isi iklan, dan lainnya. Pada tahapan ini Anda dituntut untuk teliti. Bila tidak ingin terlalu detail, Anda bisa menekan menu otomatis, bisa dari tujuan iklan atau di tengah-tengah pengisian detail iklan.

Atur Pembayaran dan Tayangan Iklan

Setelah mengatur detail iklan, cara beriklan di Facebook Ads selanjutnya ialah mengatur budget harian dan memilih metode pembayaran yang dipakai. Facebook memberikan banyak pilihan sehingga dapat memudahkan Anda untuk memilih.

Kemudian, saat Anda sudah siap dengan iklan, maka akan terlihat review hasil pengaturan sekaligus ‘struk’ pembayaran dan jangkauan iklan. Pada tahapan ini, Facebook memiliki transparansi yang bagus karena memperlihatkan detail iklan yang akan ditayangkan sebelum Anda memutuskan untuk setuju menayangkan iklan tersebut. 

Lalu, Anda sudah bisa menayangkan iklan tersebut! Anda tinggal menunggu hasil dan analisa data yang dihasilkan dari iklan tersebut. Mudah banget, kan? 

Cara beriklan di Facebook Ads memang sangat mudah dan sederhana. Bila dari tutorial di atas Anda masih kesulitan dan kebingungan, gunakanlah jasa digital agency profesional untuk membantu mengiklankan produk.

Ada salah satu digital agency profesional dan berkualitas yang bisa Anda andalkan, yaitu Onero Solutions. Sebagai digital agency yang telah berdiri sejak tahun 2013, Onero Solutions telah berpengalaman melayani banyak klien dari berbagai bidang bisnis. 

Digital agency ini memiliki layanan digital marketing, di mana Anda bisa menggunakan layanan ini untuk membantu mengiklankan produk di berbagai platform, seperti Facebook, Instagram, Youtube, Google, dan lainnya. 

Onero Solutions pun memiliki layanan maintenance social media yang bisa Anda gunakan untuk mengelola akun bisnis di media sosial agar dapat selalu aktif dan mendapatkan banyak pengikut.

Tidak sampai di situ, digital agency ini juga memiliki layanan lain, seperti pembuatan web toko online, company profile, mobile app, custom app, desain web, maintenance web, dan optimasi SEO. Sebelum menggunakan jasa Onero Solutions, Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu mengenai layanan yang ingin digunakan dengan kebutuhan bisnis. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai segala permasalahan digital marketing dengan Onero Solutions.

Posted by: mayang