Facebook adalah media sosial yang paling populer dipakai oleh masyarakat Indonesia. Media sosial satu ini kini menjadi pasar iklan online terbesar. Terlebih dengan kehadiran smartphone yang bisa mengakses internet 24 jam dimana saja, pemakaian Facebook menjadi kian meningkat. Hal inilah yang membuat peluang bisnis di Facebook semakin terlihat bagus untuk pebisnis. 

Saat ini, banyak pebisnis yang saling berlomba-lomba dalam mengimplementasikan cara buat iklan di Facebook untuk membantu mengembangkan bisnisnya. Apakah Anda adalah pebisnis pemula yang juga tertarik beriklan di Facebook? Jika iya, apakah Anda sudah tahu cara buat iklan di Facebook? Apabila belum, tenang saja, Facebook kini telah mengembangkan fitur-fiturnya sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengelola iklan.

Untuk lebih memudahkan, berikut ini sederet cara buat iklan di Facebook yang mudah dan simpel untuk diterapkan di halaman bisnis Anda. 


1.     Pilih Tombol ‘Promosikan’

Cara buat iklan di Facebook yang pertama ialah menuju ke halaman Facebook Ads Centre, yaitu dengan memilih tombol ‘promosikan’ yang berada di halaman bisnis Anda.

2.     Tentukan Tujuan Iklan

Tujuan iklan yang tersedia di Facebook Ads Centre adalah ‘Mulai dengan Iklan Otomatis’, ‘Ajak Lebih Banyak Pengunjung Situs Web’, ‘Dapatkan Lebih Banyak Prospek’, ‘Dapatkan Lebih Banyak Telepon’, ‘Promosikan Halaman Anda’, dan ‘Dapatkan Lebih Banyak Pesan’. 

Anda perlu menentukan tujuan iklan terlebih dahulu. Kemudian, baru Anda bisa melanjutkan cara buat iklan di Facebook selanjutnya.

3.     Tentukan Deskripsi dan Media yang Digunakan

Deskripsi dan media yang digunakan ditentukan di menu ini. Pastikan deskripsi mengenai iklan dibuat singkat, padat, dan jelas, namun tetap bisa menarik perhatian audiens. 

Kemudian, tentukan media yang digunakan dalam beriklan. Media beriklan di Facebook bisa berupa satu buah foto atau video yang ditampilkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih carousel untuk iklan yang berisi lebih dari satu foto atau video. Tentukan media sesuai dengan tujuan awal Anda beriklan.

4.     Atur Target Audiens

Target audiens adalah hal terpenting yang bisa diatur di menu ini. Tentukan target audiens dengan spesifik, seperti umur, lokasi, jenis kelamin, kebiasaan, dan minat.

5.     Atur Durasi Iklan

Durasi yang dimaksud di sini ialah waktu untuk penayangan iklan. Anda bisa mengatur seberapa lamakah iklan ingin ditayangkan, apakah seminggu, sebulan, atau menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Anda bisa mengaturnya sesuka hati dan sesuai budget.

6.     Sesuaikan Budget

Menyesuaikan budget adalah salah satu fitur unggulan dari Facebook Ads Centre. Fitur ini mempermudah Anda untuk mengatur budget harian, kemudian Facebook akan mengaturnya secara otomatis seberapa besar jangkauan yang bisa diraih dengan budget tersebut.

7.     Penempatan Iklan

Penempatan iklan di Facebook Ads Centre ialah pemilihan platform yang digunakan untuk pemasangan iklan. Anda bisa memilih Facebook saja atau bisa juga disambungkan ke Instagram dan Messenger.

8.     Metode Pembayaran

Memilih metode pembayaran adalah cara buat iklan di Facebook yang terakhir. Pada cara ini, Anda bisa memilih melalui metode apa Anda akan membayar iklan. Setelah memilih, klik ‘Promosikan Sekarang’.

Cara buat iklan di Facebook di atas sangat mudah, bukan? Bahkan, jika tidak ingin terlalu ribet dalam mengatur iklan, Anda bisa memilih menu otomatis saat memilih tujuan iklan. Akan tetapi, perlu diingat, semakin spesifik Anda mengatur iklan, maka semakin tepat sasaran pula iklan tersebut.

Agar beriklan di Facebook dapat berhasil dengan maksimal, Anda bisa menggandeng digital agency terbaik untuk memastikan semua strategi periklanan sudah tepat sasaran. 

Anda bisa menggunakan digital agency berkualitas dan terbaik, seperti Onero Solutions. Nantinya Onero akan membuatkan iklan di Facebook yang dapat menarik banyak audiens yang berpotensi menjadi konsumen Anda. Selain menarik audiens, iklan buatan Onero pun bisa datangkan keuntungan besar untuk bisnis Anda!

Selain beriklan di Facebook, Onero Solutions juga dapat membantu Anda beriklan di platform lainnya, seperti Instagram, Youtube, Google, dan lainnya. Selain jago dalam dunia digital marketing, Onero Solutions juga memiliki layanan lainnya. Mulai dari optimasi SEO, maintenance social media, pembuatan mobile app, custom app, web toko online, company profile, desain web, hingga maintenance web. 

Sebelum menyewa jasa Onero Solutions, Anda bisa berkonsultasi secara gratis dengan mereka mengenai budget dan kebutuhan bisnis agar mereka bisa menyesuaikan dengan pesanan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik? Andalkan segala kebutuhan bisnis Anda kepada Onero Solutions!

Posted by: mayang