Lebih dari 90% pengguna internet di Indonesia memakai mesin pencari Google untuk mendapatkan segala informasi. Hal ini menandakan bahwa Google memiliki pangsa pasar yang besar di internet. Inilah yang membuat para pebisnis online banyak yang pasang iklan di Google karena dianggap lebih efektif dan memberikan banyak keuntungan.

Google memiliki tools yang dapat digunakan untuk beriklan yang biasanya disebut Google Ads atau Google AdWords. Dengan pasang iklan di Google, Anda dapat menampilkan iklan di hasil pencarian Google dengan menggunakan keywords yang relevan dengan bisnis dan menjadi peluang untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Nah, kira-kira bagaimanakah cara pasang iklan di Google? Berikut ini sederet cara untuk memasang iklan di Google yang bisa Anda coba.


Buka Google Adwords
Pasang iklan di Google tentunya dimulai dengan membuka Google Adwords sebagai tools yang digunakan untuk beriklan. Anda bisa membukanya melalui akun Gmail khusus bisnis. Disarankan agar memisahkan antara akun Gmail bisnis dengan akun pribadi agar nantinya Anda akan mudah melihat laporan iklan tersebut.

Pilih Tujuan Beriklan Terlebih Dahulu
Pemilihan tujuan beriklan adalah hal wajib yang dilakukan dalam pemasangan iklan di platform apapun, termasuk iklan Google. Anda bisa memilih dari 3 tujuan, yaitu untuk menargetkan lebih banyak panggilan, meningkatkan penjualan dan pendaftaran situs, atau meningkatkan kunjungan ke toko fisik.

Menulis Nama Toko Online dan Website
Pasang iklan di Google tentunya membutuhkan nama toko dan alamat website yang akan menjadi tempat pelanggan untuk berkunjung ke toko online Anda. Anda bisa melengkapi kolom ini setelah memilih tujuan beriklan.

Melengkapi Judul dan Deskripsi
Judul dan deskripsi iklan yang tepat adalah salah satu kunci untuk menggaet banyak audiens. Oleh karena itu, sebelum pasang iklan di Google pastikan judul dan deskripsi iklan Anda menarik.

Menetapkan Kata Kunci Relevan dan Lokasi Target
Kata kunci juga menjadi kekuatan dari pasang iklan di Google. Kata kunci yang relevan dengan bisnis akan membawa iklan kepada audiens yang memang mencari produk sejenis dengan yang Anda jual. Selain kata kunci, Anda juga bisa memilih lokasi target audiens iklan di tahap ini.

Mengatur Budget
Anda bisa mengatur biaya iklan di Google sesuai dengan budget yang dimiliki. Biaya iklan yang Anda keluarkan akan sesuai dengan jangkauan dan durasi iklan. Semakin luas jangkauan dan semakin lama durasi iklan, maka semakin besar biaya yang Anda keluarkan. Begitu juga sebaliknya. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda mengatur budget.

Itulah beberapa cara pasang iklan di Google. Bila kesulitan menerapkan cara-cara di atas atau menginginkan hasil yang optimal, Anda membutuhkan digital agency profesional yang cocok untuk memaksimalkan iklan, seperti jasa Onero Solutions.

Sebagai digital agency profesional dan telah berpengalaman beriklan di Google, Onero Solutions memiliki layanan digital marketing untuk membantu Anda pasang iklan di Google dengan menarik dan sesuai dengan target audiens. Bahkan, iklan buatan Onero dapat menggaet banyak audiens yang berpotensi sebagai pelanggan sehingga penjualan Anda pun meningkat.

Selain beriklan di Google, Anda juga bisa mengandalkan jasa Onero Solutions untuk membuat iklan di Facebook, Youtube, Instagram, dan platform lainnya. Onero Solutions memiliki layanan lain yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis online, yaitu jasa maintenance social media, optimasi SEO, buat web toko online, company profile, mobile app, custom app, desain web, dan maintenance web. Dengan menggunakan jasa Onero Solutions, dijamin bisnis online Anda mendapatkan banyak pelanggan dan penjualan pun meningkat!

Posted by: mayang