Langkah awal salah satu perusahaan start-up Indonesia yaitu GO-JEK memulai langkahnya di Indonesia dengan pemasaran aplikasi. Mereka pun mencoba memperkenalkan dengan memaksimalkan Google melalui AdWords. Hasilnya memuaskan, GO-JEK mampu mendapatkan target pasar yang tepat dalam pasar besar produk Google.

Setiap perusahaan memiliki strategi pemasarannya, GO-JEK menargetkan agar unduhan aplikasi dapat meningkat di saat yang sama unduhan tersebut memiliki nilai biaya rendah. Dalam pendekatannya, GO-JEK mempromosikan melalui mesin pencari, aplikasi dan promosi video.

Tidak hanya sekedar promosi namun penggunaan Universal App Campaigns dalam AdWords membantu GO-JEK untuk memasarkan aplikasi. Secara otomatis oleh Google AdWords menggunakan desain dan kata yang sudah ada. sehingga mampu lebih akurat dalam mencapai pengguna yang membutuhkan aplikasi.

Setelah peluncuran aplikasi berhasil di tahun 2015, GO-JEK ingin memasarkan kepada pengguna yang lebih relevan. Mereka memakai Universal App Campaigns lebih sering. Dimana integrasi dari pemakaian ini lebih baik untuk menampilkan iklan yang dapat muncul sesuai waktu dan tempat.


Michaelangelo Moran selaku GO-JEK Chief Brand Director berkomentar bahwa akselerasi jumlah unduhan terbantu melalui Google Universal App Campaigns. Dimana mampu meraih jutaan pemirsa melalui Google Search, Google Play, the Google Display Network, You Tube, dan AdMob.

Berkat strategi pemasaran yang di miliki Google, aplikasi GO-JEK pun telah di di unduh ribuan pengguna dan memberi dampak besar bagi pertumbuhan perusahaan. Tidak hanya itu, GO-JEK telah memberi dampak luas bagi masyarakat.

___

Sumber dari Think With Google

Posted by: admin