Dalam dunia bisnis yang kini serba digital, memiliki website bisnis adalah kewajiban bagi para pebisnis. Bisnis yang memiliki website akan memiliki kredibilitas tinggi dan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Bila bisnis Anda belum memiliki web, tidak ada salahnya membuatnya sendiri. Sebab, kini sudah banyak web builder yang mudah dikelola dan mudah digunakan untuk membuat web bisnis. Selain itu, sudah banyak pula artikel di internet yang memberikan informasi mengenai cara membuat web bisnis yang bisa membantu Anda.

Salah satu website builder yang terkenal adalah Wix. Wix menyediakan berbagai macam template sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, paket yang disediakan juga bermacam-macam. Bahkan, ada paket gratis yang memberikan berbagai fitur.

Wix mampu memberikan kemudahan kepada Anda untuk membuat website. Selain itu, Wix pun menyajikan koleksi template yang menarik dan bisa Anda coba.

Jika tertarik membuat web bisnis melalui Wix, berikut artikel ini akan menjabarkan 6 langkah cara membuat web bisnis melalui Wix yang super mudah.


Daftarkan Diri Anda Terlebih Dahulu

Cara membuat web bisnis melalui Wix yang pertama ialah mendaftarkan diri (sign up). Jika tidak ingin urusan website tercampur dengan email pribadi, Anda bisa membuat email khusus bisnis terlebih dahulu. Lalu, masukkan data diri, seperti email, nama akun, konfirmasi password dan preferensi login.

Wix cenderung tidak menanyakan informasi yang terlalu detail di awal pembuatan website. Sebab, nantinya Anda akan otomatis masuk dalam paket gratis terlebih dahulu.

Pilih Template Sesuai dengan Tujuan

Cara membuat web bisnis selanjutnya, yaitu memilih template yang sesuai dengan tujuan. Wix menyediakan ratusan pilihan template yang bisa Anda pilih dan edit sesuka hati. 

Tipe template website bisnis yang ditawarkan juga beragam. Contohnya saja, ada template untuk konsultan bisnis, trainer profesional, perusahaan teknologi, dan template bisnis lainnya. Anda tinggal pilih dan edit langsung sesuai dengan keinginan.

Wix juga menampilkan demo video untuk menunjukkan bagaimana tampilan website nanti jika memilih template tersebut.

Tentukan Detail Teks, Foto, Video, dan Menu Lainnya

Bagian seru dari cara membuat web bisnis melalui Wix ada di langkah ini. Anda tinggal menambah, memindah, dan mengatur secara leluasa di website, seperti judul Homepage, deretan menu yang ingin ditampilkan, video pembuka, media yang dipakai, dan detail lainnya bisa langsung diatur di sini.

Anda bisa menghabiskan berjam-jam untuk mengatur detail ini karena tampilannya yang menarik dan mirip seperti bermain game.

Tambahkan Fitur Tambahan untuk Membantu Bisnis

Cara membuat web bisnis berikutnya ialah menambahkan fitur yang mendukung bisnis online. Akan tetapi, sayangnya ada limitasi tertentu dari Wix. Hanya ada beberapa fitur yang bisa dipakai di Wix. Anda bisa melihatnya di Wix App Market.

Pemilihan fitur ini juga didukung oleh pembelian paket yang berbeda. Jika memilih untuk tetap memakai paket gratis, maka pilihan Anda lebih terbatas lagi dalam menambahkan fitur tambahan.

Pilih Domain

Wix juga memberikan kuasa kepada Anda untuk memilih domain yang cocok dengan bisnis. Oleh karena itu, cara membuat web bisnis berikut ini, yaitu memilih domain. Pastikan Anda memilih domain yang singkat, padat, jelas, sesuai dengan nama perusahaan, dan mudah diingat oleh pelanggan. Dengan memiliki domain yang mudah diingat, Anda juga akan lebih mudah dan percaya diri dalam mempromosikan website nantinya.

Luncurkan!

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka website Anda sudah siap diluncurkan. Jangan lupa untuk menyebarkan berita baik ini di akun bisnis media sosial, seperti di Facebook, Instagram, dan lainnya.

Itulah serangkaian cara membuat web bisnis menggunakan Wix. Jika memiliki budget lebih, tidak ada salahnya Anda membeli paket berbayar di Wix agar mendapatkan template dan fitur yang beragam.

Akan tetapi, bila Anda memiliki kesulitan dalam mencoba cara-cara di atas dan mempunyai budget lebih, gunakanlah jasa pembuatan web toko online yang profesional. Sebab, dengan menggunakan jasa pembuatan web toko online, web bisnis akan dibuat secanggih dan semenarik mungkin untuk menarik pelanggan.

Anda bisa menggunakan jasa pembuatan web toko online profesional, seperti Onero Solutions. Jasa pembuatan web toko online ini telah berpengalaman membuat web untuk berbagai jenis bisnis. Anda pun bisa minta dibuatkan desain web custom sesuai keinginan agar bisa memperlihatkan ciri khas bisnis dan lebih unik dibanding kompetitor. Onero Solutions pun akan membuatkan web bisnis dengan dilengkapi berbagai fitur canggih untuk memudahkan transaksi, seperti adanya live chat, wishlist, shopping cart, dan lainnya.

Selain jago membuat web bisnis, Onero Solutions juga mampu membuat company profile, mobile app, dan custom app. Selain itu, juga bisa melakukan maintenance web, maintenance social media, digital marketing, dan optimasi SEO. Wow! Lengkap banget, ya?

Anda juga bisa berkonsultasi mengenai segala kebutuhan dan keinginan web toko online kepada Onero Solutions secara gratis! Menarik banget, kan? Wujudkan web toko online impian Anda sekarang juga bersama Onero Solutions!

Posted by: mayang