Apakah Anda tengah tertarik untuk mulai menjalankan usaha online shop? Jika iya, perlu Anda ingat bahwa untuk menjalankan usaha online shop perlu niat, konsisten, dan tekad yang kuat. 

Bahkan, untuk memulai usaha online shop, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Sebab, Anda bisa menjalankan salah satu usaha online, yaitu menjadi dropshipper. Sebenarnya, apa itu dropshipper? Bagaimanakah sistem dan apa saja yang dijual? Temukan jawaban selengkapnya berikut ini.

Apa itu Dropshipper?

Dropshipper adalah seseorang yang menjual produk tanpa modal sama sekali dan hanya mengandalkan marketing. Dropshipper menjual produk tanpa perlu menyimpan produk yang dijualnya. Jadi, seorang dropshipper membeli produk dari produsen dan mengirimkannya langsung ke pelanggan.

Dropshipper biasanya mencari produsen yang menyediakan order dropship dan menawarkan harga murah. Selain itu, dropshipper juga menyediakan gambar atau ilustrasi produk yang jelas beserta informasinya.

Cara kerja dropshipper ialah memasarkan suatu produk, lalu ketika ada pelanggan yang memesan produk, dropshipper akan menghubungi produsen produk untuk proses order tadi. Kemudian, produsen akan mengirimkan produk ke alamat pelanggan.

Usaha bisnis online ini cenderung memakan modal sedikit, bahkan tidak sama sekali. Akan tetapi, Anda tetap harus menjalaninya dengan konsisten.

Lalu, produk apa saja yang populer untuk dijadikan usaha bisnis online dengan sistem dropshipping? Berikut ini beberapa produk yang bisa Anda jual untuk usaha bisnis online.

List Ide Produk Dropship

1.     Perawatan Wajah dan Tubuh

Saat ini, perawatan wajah (skin care) dan tubuh (body care) tengah populer di pasaran dan memiliki potensi tinggi untuk laris manis. Terlebih dengan banyaknya influencer dari berbagai jenis media sosial yang mempromosikan jenis produk ini. Selain itu, produk ini tidak hanya populer di kalangan wanita, namun juga lumrah dipakai oleh kalangan pria.

2.     Sepatu

Awalnya produk sepatu tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang takut bila ukuran sepatu yang dijual tidak cocok dengan ukuran kaki. Akan tetapi, kini, berbagai usaha online shop sepatu memberikan cara mengukur ukuran sepatu dari toko atau bisa ditukar bila ukuran tidak cocok. Anda bisa mencoba cara ini jika ingin membuka usaha online shop dropship sepatu.

3.     Produk Makanan

Produk makanan mulai dari makanan instan hingga impor adalah produk yang tengah populer di berbagai kalangan. Dengan banyaknya promosi dari influencer dan youtuber yang mengulas makanan, maka kini produk makanan menjadi produk yang populer dalam dunia dropshipping usaha online shop

4.     Alat Masak

Hobi memasak juga sedang naik daun di berbagai kalangan usia. Anda bisa menjual alat masak dengan membeli dari produsen yang tepat dan dibantu oleh promosi dari celebrity chef atau influencer makanan. Setelah sudah dibantu di bagian supply dan promosi, sekarang giliran Anda yang menggencarkan pemasaran dan menyalurkannya ke pengguna internet.

5.     Aksesoris Gadget

Penjualan gadget kian tahun kian dinamis. Hal ini membuat dropshipper dituntut untuk melek dengan berbagai tipe gadget. Bila tertarik dengan ide produk ini, Anda bisa menjual berbagai jenis case, earphone, headphone, dan aksesoris lainnya. Kaum millenials sebagai target produk ini juga sangat melek dengan perkembangan teknologi sehingga aksesoris gadget akan menjadi pasar yang laris manis.

Sistem dropshipping sebagai usaha online shop yang murah dan mudah bisa Anda mulai dari sekarang. Anda cukup melakukan riset produk apa yang ingin dijual, mencari produsen yang terpercaya, dan membuat akun media sosial atau web toko online untuk promosi.

Jenis usaha ini juga menuntut para dropshipper untuk melek dengan digital marketing agar bisa melakukan promosi yang benar dan tepat di internet. 

Untuk masalah digital marketing, Anda tidak perlu khawatir! Sebab, Anda bisa mengandalkan hal ini kepada digital agency profesional, seperti Onero Solutions. 

Onero Solutions adalah digital agency profesional dan telah berpengalaman dalam dunia digital marketing. Onero Solutions dapat membuat iklan di berbagai platform secara efektif dan efisien. Selain membuat iklan, Onero juga mampu melakukan maintenance social media untuk akun toko online Anda.

Tak hanya itu, Onero Solutions juga memiliki layanan lain yang dapat membantu Anda berjualan online. Mulai dari pembuatan website toko online, company profile, mobile apps, custom app, design web, maintenance web, hingga optimasi SEO. Paket komplit, bukan? Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis kepada Onero untuk menyesuaikan keinginan dengan budget yang dimiliki. Andalkan segala kebutuhan bisnis online Anda kepada Onero Solutions!

Posted by: mayang