Kini, para marketers tidak hanya harus jago dalam berjualan, tapi juga harus mampu melihat perkembangan era digital. Tidak hanya pebisnis berskala besar, pebisnis skala menengah dan kecil pun memiliki tim marketing yang paham dunia digital agar bisa beradaptasi dengan era sekarang. 

Bila belum memiliki tim marketing yang berkompeten dalam hal tersebut, Anda bisa menggunakan digital agencies. Penyedia jasa ini dapat memasarkan bisnis Anda dengan baik, mengembangkan bisnis, dan bahkan bisa menjangkau pembeli secara meluas. Untuk lebih mengetahui penyedia jasa tersebut, berikut ini peran yang dimiliki oleh digital agencies untuk pertumbuhan bisnis Anda.


Menganalisis Data Bisnis 

Di era digital seperti sekarang, analisis data dilakukan dengan melihat bagaimana pembeli berperilaku dan cara mereka menemukan produk Anda, lalu dihubungkan dengan strategi lanjutan untuk memenuhi supply and demand. Kemudian, informasi-informasi tersebut digunakan untuk meng-upgrade web toko online Anda agar dapat meningkatkan user experience dan tujuan transaksi jual-beli. 

Dalam hal inilah peran digital agencies bekerja. Intinya, penyedia jasa akan menganalisis data bisnis Anda sehingga dapat mengoptimalkan penjualan agar dapat terus meningkat.

Memonitor Keperluan Digital

Digital agencies akan memonitor keperluan digital Anda, seperti memonitor seberapa banyak pengunjung web dan seperti apa karakteristik pembeli. Dengan cara ini, digital agencies akan mengetahui platform apa yang paling banyak digunakan pembeli dan kapankah waktu yang tepat untuk promosi. 

Membuat Strategi dan Ide Kreatif untuk Marketing Bisnis

Dikarenakan digital agency telah menganalisa karakteristik pembeli, maka mereka akan tahu apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan strategi digital marketing untuk bisnis Anda. Digital agencies akan membuat strategi dan memberikan ide kreatif untuk mendukung pemasaran bisnis Anda agar tidak kalah dengan kompetitor.

Mendukung Sistem Management

Adanya digital agencies, bukan berarti memberikan peluang dipecatnya beberapa karyawan di divisi R&D atau berhentinya pemasaran secara fisik. Digital agencies hadir untuk mendukung strategi pemasaran di dunia digital. Marketers tetap berguna untuk melayani pembeli, sementara digital agency berperan untuk mengarahkan pembeli bisa sampai ke marketers.

Optimasi SEO

Digital agencies akan melakukan optimasi SEO untuk website toko online Anda. Optimasi SEO atau Search Engine Optimization dilakukan agar bisnis dapat dikenal jutaan pengguna internet di dunia yang kemungkinan beberapa di antaranya ada yang menjadi pembeli Anda.

Dengan mengetahui peran-peran digital agencies, Anda bisa menentukan apakah benar-benar memerlukan digital agency untuk bisnis atau tidak. Bila tertarik menggunakan digital agency, pastikan pilihan Anda adalah yang handal dan terpercaya. 

Untuk mendapatkan digital agency profesional dan terpercaya, Anda bisa menggunakan jasa Onero Solutions. Onero Solutions telah berpengalaman dan berkompeten dalam mendukung digital marketing bisnis klien, seperti beriklan di Facebook, Instagram, dan lainnya.

Selain melayani digital marketing, Onero juga dapat membuat web toko online untuk bisnis Anda. Onero akan membuat web toko online yang mampu menarik banyak pengunjung, baik dari segi desain, fitur canggih yang disisipkan, hingga konten informatif. 

Tak hanya itu, Onero juga melayani pembuatan company profile, mobile app, custom app, design web, maintenance social media, maintenance web, optimasi SEO, dan masih banyak lainnya. Wow! Paket komplit, bukan? 

Anda pun bisa mengonsultasikan segala kebutuhan digital marketing bersama Onero Solutions agar bisnis dapat berkembang dengan pesat. Segera gunakan jasa Onero Solutions untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis Anda!

Posted by: mayang