Dalam proses digital marketing dan bisnis, Anda akan sangat terbantu dengan kehadiran website. Website akan memberikan Anda kemudahan untuk mengelola bisnis online. Tanpa harus menumpang dengan ‘tempat’ orang lain, Anda bisa berjualan online sesuka hati, mulai dari perkenalan brand sampai transaksi bisa dilakukan di web sendiri.

Jika tertarik membuat web sendiri, Anda bisa mencoba cara membuat website sendiri menggunakan Wix. Wix adalah salah satu website builder yang populer. Wix menawarkan berbagai fitur yang mudah untuk di-custom sesuka hati. Template web yang ditawarkan juga beragam.

Untuk memudahkan Anda membuat web, artikel ini telah merangkum cara membuat website sendiri menggunakan Wix hanya dengan 5 langkah yang dijamin super mudah.


Sign Up!

Cara membuat website sendiri yang pertama, yaitu dengan sign up atau mendaftarkan diri di Wix. Pastikan Anda memiliki alamat email khusus untuk bisnis yang bisa dipakai untuk membuat web jualan.

Pilih Template Sesuai Tujuan

Cara membuat website sendiri selanjutnya, yaitu memilih template. Dengan tersedianya banyak template di Wix, Anda bisa memilih sesuai dengan tujuan pembuatan web. Anda bisa memilih template, kemudian mengubah template sesuai keinginan atau custom. Proses custom ini akan memakan waktu jika Anda tipikal pemilih dalam memutuskan sesuatu.

Tambahkan Elemen Web

Tambahkan elemen pada web, seperti menu, foto, video, dan fitur lainnya. Untuk menarik pengunjung agar betah berlama-lama di web, Anda bisa membuat Homepage yang cantik, menambahkan video pembuka, dan menambahkan fitur canggih melalui menu add-ons Wix. Pastikan elemen yang dipilih sesuai dengan jenis bisnis dan kebutuhan.

Pilih Domain

Domain juga merupakan tahapan cara membuat website sendiri yang penting. Domain adalah url atau alamat website. Agar domain web Anda dapat mudah diingat pengguna internet, pilihlah domain yang singkat, jelas, sesuai nama bisnis, dan mudah dibaca.

Selain itu, pastikan domain Anda tidak sama dengan kompetitor dan unik. Dengan begitu, website Anda akan mudah diingat oleh pengguna internet.

Promosikan!

Cara membuat website sendiri yang paling penting setelah web sudah jadi, yaitu menyebarkan berita baik ini! Setelah web sudah launching, Anda perlu menyebarkan atau mempromosikan web di berbagai media sosial agar mendapatkan banyak pengunjung.

Jika Anda mengalami kesulitan menerapkan cara-cara di atas atau ingin hasil web yang profesional, gunakanlah jasa pembuatan web profesional, seperti Onero Solutions. Dengan menggunakan penyedia jasa profesional, maka hasil web pun akan profesional.

Onero Solutions adalah jasa pembuatan web profesional yang telah berpengalaman sejak tahun 2013 dalam membuat berbagai jenis web untuk berbagai keperluan. Onero Solutions dapat membuat web toko online, company profile, dan lainnya. Nantinya Onero Solutions akan membuatkan web dengan desain menarik yang dilengkapi berbagai fitur canggih dan konten informatif. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak pengunjung, bahkan penjualan pun dapat meningkat pesat!

Tak hanya membuat web, Onero Solutions juga mampu membuat mobile app, custom app, desain web, melakukan maintenance web, maintenance social media, digital marketing, dan optimasi SEO. Dengan menggunakan jasa Onero Solutions, Anda bisa mengembangkan bisnis online dengan pesat!

Sebelum menyewa jasa Onero Solutions, Anda pun bisa berkonsultasi mengenai biaya dan kebutuhan dengan Onero Solutions agar mereka bisa menyesuaikan layanan dengan kebutuhan, serta budget yang Anda miliki. Segera wujudkan web impian Anda bersama Onero Solutions!

Posted by: mayang