Placeholder canvas

Mengoptimalkan Bisnis dengan Integrasi CRM

Integrasi CRM (Customer Relationship Management) adalah sebuah inovasi yang memungkinkan perangkat lunak CRM Anda terhubung secara mulus dengan aplikasi pihak ketiga. Dengan integrasi ini, aksi otomatis dapat dilakukan untuk memperluas fungsionalitas perangkat lunak Anda sehingga menghilangkan kebutuhan untuk beralih bolak-balik antara sistem. Selain itu, CRM juga berperan penting dalam menciptakan keselarasan dan mempermudah komunikasi di dalam perusahaan Anda. Dengan adanya integrasi, Anda dapat menciptakan sumber kebenaran dengan semua fungsionalitas yang dibutuhkan. Berikut sederet manfaat dari CRM.

Peningkatan Efisiensi

Dengan mengintegrasikan CRM dengan sistem lain, Anda dapat merampingkan proses internal. Misalnya, menambahkan software otomatisasi dapat mengurangi upaya yang dihabiskan untuk tugas manual seperti entri data. Hal ini tentunya dapat memberi Anda lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Peningkatan Akurasi Data

Integrasi tertentu secara otomatis menyinkronkan data antara sistem sehingga Anda dapat menghilangkan catatan kontak yang tidak cocok atau silo data yang membuat beberapa tim berada dalam kegelapan. 

User Experience Lebih Baik

Jika CRM Anda terintegrasi dengan tumpukan tools, Anda akan selalu memiliki tampilan lengkap dan terkini dari interaksi pelanggan yang memungkinkan untuk menyesuaikan komunikasi sesuai kebutuhan.

Peningkatan Penjualan

Dengan integrasi CRM yang tepat, peluang penjualan tidak akan pernah hilang dalam terjemahan antar sistem. Anda dapat mempersonalisasi upaya pemasaran tanpa takut informasi yang tidak akurat. Semua ini tentunya dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan.

Memudahkan Komunikasi

Integrasi CRM memungkinkan tim dan departemen yang berbeda dalam organisasi Anda untuk mengakses dan berbagi data pelanggan, meningkatkan komunikasi dan kolaborasi tim. 

Ketahui Perilaku Pelanggan

Selain itu, sistem CRM yang terintegrasi menyediakan wawasan dan analitik yang berharga tentang perilaku pelanggan. Dengan informasi yang berguna dari semua sistem bisnis Anda yang dirangkum dalam CRM, Anda dapat membuat laporan super yang akan meningkatkan strategi penjualan dan pemasaran, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.

Jika perusahaan Anda membutuhkan CRM canggih, Satuin dari Onero Solutions bisa menjadi solusinya. Kami menghadirkan CRM Satuin canggih yang bisa memudahkan komunikasi Anda baik ke sesama karyawan maupun ke konsumen. Apabila memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar Satuin, silahkan isi form di bawah ini.

Don't forget to share this post!

Related Insights