Layanan Penyedia
Search Engine Optimization
Masuk halaman pertama Google Search Result, dapatkan organic traffic berkualitas, dan tingkatkan hasil penjualan.
Our Services
SEO Audit
Kami akan melakukan audit untuk melihat performa website dan menentukan strategi SEO yang tepat.
Local SEO
Pastikan website Anda ada di halaman pertama Google ketika pelanggan lokal melakukan pencarian produk dan layanan Anda.
E-commerce SEO
Datangkan lebih banyak traffic untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan perusahaan Anda.
Enterprise SEO
Tingkatkan eksistensi website Anda di Google dan dapatkan lebih banyak pengunjung untuk meningkatan penjualan.
#1 Jakarta SEO Company
That Delivers Rankings
Kami menyediakan layanan SEO berkualitas untuk membantu website Anda lebih mudah ditemukan secara online, memiliki peringkat yang tinggi, organic traffic yang terus bertambah, hingga meningkatkan penjualan.
Satisfied clients
Ayo Menjadi Partner Kami 💼
Ayo
Menjadi Partner Kami 💼
Ayo Menjadi Partner Kami
SEO Specialist
Optimasi website Anda akan dihandle oleh tim yang berpengalaman.
SEO Ranking
Strategi SEO kami akan menempatkan keywords bisnis Anda di halaman pertama Google.
Result-Driven
Tidak hanya soal peringkat, SEO juga mampu meningkatkan kualitas organic traffic sehingga dapat berpengaruh pada penjualan.
In-Depth Report
Anda dapat memonitor performa website setiap saat dan melihat laporan kinerja SEO melalui laporan bulanan yang detail.
Bisnis yang tumbuh
bersama kami
Bagaimana kami
mengembangkan peringkat SEO
Kami akan mengembangkan SEO untuk meningkatkan profit.
Mengembangkan strategi SEO yang lebih jelas dan bisa memberikan keunggulan untuk meningkatkan penjualan.
Audit technical SEO
Analisis Kompetitor
Riset kata kunci
Menyusun strategi SEO
Mengoptimalkan situs web Anda dengan kemampuan SEO analisis.
Kami akan berusaha mengoptimalkan situs web Anda agar lebih mudah ditemukan di mesin pencari dan memastikan konten website relevan dengan kebutuhan audiens berdasarkan hasil riset kata kunci.
On-page SEO
SEO blog
Membuat konten strategi
SEO lokal
Kami akan mempromosikan Anda pada Google
Untuk meningkatkan hasil penjualan dengan kualitas tinggi, kami akan membuat target audiens yang tepat.
Membangun strategi konten
Meningkatkan jangkauan konten
Penargetan Geografis
Kami melakukan pengukuran SEO yang transparan
Anda akan diberikan laporan yang transparan untuk memantau kinerja SEO website Anda.
Berapa banyak peningkatan ranking kata kunci?
Berapa banyak pengunjung?
Kami memberikan hasil SEO yang optimal
Kami akan melakukan kampanye SEO yang ideal, dengan audit teknikal, on-page, dan update konten pada website untuk meningkatkan ranking SEO Anda.
Dapatkan hasil yang lebih baik dengan Inbound Marketing
Kami telah membantu berbagai industri mulai dari umkm hingga perusahaan besar untuk mencapai goalsnya dalam SEO, mulai dari tidak ada pengunjung sama sekali hingga ribuan pengunjung per hari dengan menggunakan SEO.
Frequently Asked Questions
Apa itu SEO?
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, merupakan suatu teknik agar website mudah ditemukan audiens dengan berusaha menempatkannya di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo, untuk meningkatkan pengunjung ke situs web Anda.
Mengapa Anda membutuhkan SEO?
Dari penelitian kami, orang lebih suka mengklik hasil organik (SEO) dibanding iklan yang ditemukan di halaman pencarian. Bahkan, Ahrefs menyebutkan bahwa 97% pengguna mengklik hasil SEO daripada iklan berbayar.
Apa manfaat SEO?
Tujuan SEO adalah membuat website Anda mudah ditemukan oleh audiens saat mereka mengetikkan kata kunci tertentu. Kebanyakan orang hanya akan mengklik beberapa hasil pencarian di halaman pertama. Sehingga, berada di halaman pertama sangat penting bagi website Anda agar dapat meningkatkan eksposur website untuk menghasilkan lebih banyak pengunjung dan meningkatkan penjualan.
Bagaimana cara kerja mesin pencarian?
Mesin pencari akan mengirimkan “spider” (bot) untuk menjelajah internet dan mengumpulkan berbagai informasi situs web. Informasi ini terindeks dalam database mereka.
Kemudian, mereka menggunakan algoritma untuk menavigasi ‘database’ yang telah terindeks dan menentukan peringkat situs web berdasarkan kata kunci tertentu. Mesin pencari ingin memberikan hasil/konten yang memenuhi permintaan/maksud pencari.
Bagaimana Anda bisa masuk ke Google?
Jika Anda ingin konten Anda terdaftar/diindeks di Google, disarankan untuk menyediakan sitemap, menyiapkan akun Google Search Console, dan mengirim sitemap tersebut kepada Google.
Praktik Terbaik SEO
Ada ratusan faktor yang yang dinilai oleh algoritma mesin pencari Google untuk menghitung peringkat. Beberapa hal yang Anda perlu tentukan di antaranya:
- Dapatkan nama domain yang tepat untuk situs web
Disarankan untuk menggunakan nama yang singkat sehingga mudah diingat, tidak ada karakter khusus, dan merupakan Top-level domain (com, co.id, id, org, dll). - Gunakan platform situs web yang tepat
Kami merekomendasikan pengembangan dengan Creata karena terbukti SEO friendly. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan CMS open-source seperti WordPress karena adanya pengaturan SEO yang mudah. - Pastikan loadingnya cepat
Gunakan Google PageSpeed Insights untuk mengidentifikasi peluang meningkatkan kecepatan situs web Anda. - Ciptakan user experience yang baik
Situs web dibuat untuk orang, BUKAN mesin pencari. Jadi jangan membuat halaman dengan memasukkan kata kunci di mana-mana.
- Membuat struktur SEO
Sebelum membuat konten situs web Anda, pastikan untuk membuat sketsa tata letak halaman dan memetakan hierarki halaman, sehingga mudah bagi audiens maupun Google untuk menavigasi, menemukan, serta memahami isi konten tersebut.
Bagaimana Melakukan SEO Riset Kata Kunci
Dengan mengidentifikasi kata kunci yang tepat yang dicari audiens Anda.
SEO On-Page
SEO On-Page adalah memastikan halaman Anda relevan dengan istilah kata kunci. Lakukan analisis situs web pesaing Anda untuk menilai konten mereka, termasuk jumlah kata yang digunakan. Informasi ini dapat digunakan untuk menyusun konten terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung situs web Anda.
Pembuatan Backlink
Juga dikenal sebagai “SEO Off-Page”, pembuatan tautan adalah proses memperoleh tautan dari situs web lain. Tautan ini bertindak sebagai “sinyal” untuk menunjukkan kepada Google bahwa situs web Anda memiliki reputasi yang baik karena mampu menjadi rujukan website lain. Oleh karena itu, memperoleh tautan dari situs web populer akan mampu menjadi nilai tambah.
Ada dua jenis backlink:
• Backlink Dofollow – memberitahu Google untuk mengikuti tautan tersebut
• Backlink nofollow – memberitahu Google untuk mengabaikan tautan
Teknis SEO
Teknis SEO (technical SEO) adalah proses menganalisa situs web terhadap setiap kesalahan, masalah dan peringatan yang akan mempengaruhi SEO Anda.
SEO Tools
Untuk dapat memperoleh hasil audit website yang komprehensif, Anda akan membutuhkan banyak alat SEO untuk analisis dan menyelesaikan setiap kendala SEO yang Anda temukan.
SEO Guide
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, merupakan suatu teknik agar website mudah ditemukan audiens dengan berusaha menempatkannya di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo, untuk meningkatkan pengunjung ke situs web Anda.
Dari penelitian kami, orang lebih suka mengklik hasil organik (SEO) dibanding iklan yang ditemukan di halaman pencarian. Bahkan, Ahrefs menyebutkan bahwa 97% pengguna mengklik hasil SEO daripada iklan berbayar.
Tujuan SEO adalah membuat website Anda mudah ditemukan oleh audiens saat mereka mengetikkan kata kunci tertentu. Kebanyakan orang hanya akan mengklik beberapa hasil pencarian di halaman pertama. Sehingga, berada di halaman pertama sangat penting bagi website Anda agar dapat meningkatkan eksposur website untuk menghasilkan lebih banyak pengunjung dan meningkatkan penjualan.
Mesin pencari akan mengirimkan “spider” (bot) untuk menjelajah internet dan mengumpulkan berbagai informasi situs web. Informasi ini terindeks dalam database mereka.
Kemudian, mereka menggunakan algoritma untuk menavigasi ‘database’ yang telah terindeks dan menentukan peringkat situs web berdasarkan kata kunci tertentu. Mesin pencari ingin memberikan hasil/konten yang memenuhi permintaan/maksud pencari.
Jika Anda ingin konten Anda terdaftar/diindeks di Google, disarankan untuk menyediakan sitemap, menyiapkan akun Google Search Console, dan mengirim sitemap tersebut kepada Google.
Ada ratusan faktor yang yang dinilai oleh algoritma mesin pencari Google untuk menghitung peringkat. Beberapa hal yang Anda perlu tentukan di antaranya:
- Dapatkan nama domain yang tepat untuk situs web
Disarankan untuk menggunakan nama yang singkat sehingga mudah diingat, tidak ada karakter khusus, dan merupakan Top-level domain (com, co.id, id, org, dll). - Gunakan platform situs web yang tepat
Kami merekomendasikan pengembangan dengan Creata karena terbukti SEO friendly. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan CMS open-source seperti WordPress karena adanya pengaturan SEO yang mudah. - Pastikan loadingnya cepat
Gunakan Google PageSpeed Insights untuk mengidentifikasi peluang meningkatkan kecepatan situs web Anda. - Ciptakan user experience yang baik
Situs web dibuat untuk orang, BUKAN mesin pencari. Jadi jangan membuat halaman dengan memasukkan kata kunci di mana-mana.
- Membuat struktur SEO
Sebelum membuat konten situs web Anda, pastikan untuk membuat sketsa tata letak halaman dan memetakan hierarki halaman, sehingga mudah bagi audiens maupun Google untuk menavigasi, menemukan, serta memahami isi konten tersebut.
Dengan mengidentifikasi kata kunci yang tepat yang dicari audiens Anda.
SEO On-Page adalah memastikan halaman Anda relevan dengan istilah kata kunci. Lakukan analisis situs web pesaing Anda untuk menilai konten mereka, termasuk jumlah kata yang digunakan. Informasi ini dapat digunakan untuk menyusun konten terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung situs web Anda.
Juga dikenal sebagai “SEO Off-Page”, pembuatan tautan adalah proses memperoleh tautan dari situs web lain. Tautan ini bertindak sebagai “sinyal” untuk menunjukkan kepada Google bahwa situs web Anda memiliki reputasi yang baik karena mampu menjadi rujukan website lain. Oleh karena itu, memperoleh tautan dari situs web populer akan mampu menjadi nilai tambah.
Ada dua jenis backlink:
• Backlink Dofollow – memberitahu Google untuk mengikuti tautan tersebut
• Backlink nofollow – memberitahu Google untuk mengabaikan tautan
Teknis SEO (technical SEO) adalah proses menganalisa situs web terhadap setiap kesalahan, masalah dan peringatan yang akan mempengaruhi SEO Anda.
Untuk dapat memperoleh hasil audit website yang komprehensif, Anda akan membutuhkan banyak alat SEO untuk analisis dan menyelesaikan setiap kendala SEO yang Anda temukan.