Placeholder canvas

Layanan Optimasi Facebook Ads

Dapatkan lebih dari sekedar share dan likes. Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan jumlah pelanggan Anda menggunakan Facebook Ads.

Layanan Penyedia Facebook/Instagram Ads

Our Services

Free Consultation

Kami akan memberikan saran yang mendalam untuk keberhasilan campaign media sosial Anda sehingga dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis. [Spot terbatas]

Facebook Ads

Kami akan melakukan riset untuk mengetahui audiens yang tepat untuk bisnis Anda dan menargetkan mereka dengan iklan yang menarik. [Dapatkan perhatian customer dengan Facebook Ads]

Instagram Ads

Kami akan membantu Anda untuk masuk ke dalam market yang sesuai dan meningkatkan prospek hingga berkali-kali lipat. [Terhubung langsung dengan audiens Anda melalui Instagram Ads. ]

E-Commerce

Kami akan membantu Anda menjangkau audiens di berbagai platform online. Pastikan audiens mudah menemukan hingga belanja produk Anda melalui media sosial mereka. 

#1 Jakarta Facebook Ads

Agency That Delivers

Kami membuat strategi Iklan Facebook yang tertarget sehingga dapat meningkatkan prospek dan penjualan bisnis Anda.

  • Cost Per Lead (CPL) yang lebih rendah
  • Lebih banyak prospek dan penjualan (konversi)

Satisfied Clients

Login Facebook

Ini 5 alasan mengapa

Anda perlu bekerja sama dengan kami

Better Ads

Strategi iklan Facebook yang kami buat akan membantu Anda dalam menjangkau banyak pelanggan.

Results-driven

Kami fokus pada Iklan Facebook yang akan memberikan lebih banyak prospek, pelanggan, dan penjualan.

Meaningful Reports

Anda akan menerima laporan rutin tentang kinerja iklan  Facebook dengan matriks dan info yang berguna untuk bisnis Anda.

Facebook Specialists

Anda akan memiliki akses ke tim digital marketing profesional yang bekerja untuk mengembangkan bisnis Anda.

Ini cara kami dalam membuat
Facebook Ads yang berhasil

Kami merancang Iklan Facebook yang terbukti meningkatkan penjualan

Optimalkan hasil dengan strategi Iklan Facebook yang telah terbukti membantu banyak bisnis berhasil.

Audit Iklan Facebook

Analisis Kompetitor

Riset Audiens

Strategi

Tahapan campaign dalam Google Ads
Running Ads

Kami membuat iklan yang menarik

Tarik perhatian target audiens Anda dengan Iklan Facebook profesional yang dapat menghasilkan prospek dan penjualan.

Custom Desain

Berfokus pada Konversi

Desainer Profesional

Kami menarget audiens yang tepat

Kami menargetkan audiens yang tepat sehingga mampu memberikan Cost Per Leads (CPL) yang lebih rendah.

Advance Targeting

Remarketing

Geo-Targeting

Audience
Evaluasi peforma Google Ads

Kami mengevaluasi campaign dengan laporan yang transparan

Kami mengukur metrik Iklan Facebook yang penting dan berpengaruh besar pada bisnis Anda, tidak hanya sekedar like, share, dan comment.

Berapa banyak orang yang Anda jangkau?

Berapa banyak pengunjung website Anda?

Berapa banyak konversi dan penjualan?

Kami mengoptimalkan campaign Facebook Ads

Kami akan mengukur keberhasilan campaign berdasarkan benchmark industri dan kinerja campaign sebelumnya untuk memastikan Anda memiliki Iklan yang berperforma tinggi.

Tahapan dalam Facebook Ads

Iklan Facebook yang lebih baik dengan pendekatan Inbound Marketing

Kami menyusun strategi campaign media sosial yang menghubungkan dan melibatkan banyak orang. Campaign yang efektif harus dimulai dengan strategi Facebook Ads yang menarik perhatian target audiens sehingga Anda dapat mengubahnya menjadi pelanggan.

Advertising on Facebook Ads
Aktivasi Facebook Ads

Iklan Facebook yang lebih baik dengan pendekatan Inbound Marketing

Kami menyusun strategi campaign media sosial yang menghubungkan dan melibatkan banyak orang. Campaign yang efektif harus dimulai dengan strategi Facebook Ads yang menarik perhatian target audiens sehingga Anda dapat mengubahnya menjadi pelanggan.

Sektor Industri

Property

Distributor

Healthcare

Financial

Construction

Consultation

Furniture

Event

Sektor Industri

Property

Distributor

Healthcare

Financial

Construction

Consultation

Furniture

Event

Industri yang sudah mempercayai kami:

UMKM

Perumahan

Elektronik dan Teknologi

Kesehatan

Keuangan

Kebugaran

Konstruksi

Siap mulai sekarang?

Frequently Asked Questions

Apa Itu Iklan Facebook?

Iklan Facebook adalah iklan berbayar yang membantu bisnis menargetkan audiens tertentu berdasarkan demografi, minat, dan perilaku pengguna. Dengan menggunakan Facebook Ads, bisnis Anda dapat menjangkau audiens yang lebih besar karena Facebook merupakan salah satu platform iklan terbesar dan memiliki jumlah pengguna lebih dari 2,79 miliar. Facebook menyediakan peluang untuk bisnis B2C dan B2B.

Berapa Biaya Iklan Facebook?

Iklan Facebook memberi Anda kendali atas biaya yang Anda keluarkan. Ada opsi untuk dikenakan biaya per impresi atau berdasarkan jumlah klik.

Apa Yang Menentukan Biaya Facebook Ads?

Berikut adalah daftar faktor yang memengaruhi biaya iklan Facebook:

Ad Placements – Setiap penempatan Iklan memiliki impresi dan biaya klik yang berbeda.

Skor Relevansi – Ketiga metrik ini menentukan skor relevansi Anda:

  • Quality Ranking
  • Engagement Rate Ranking
  • Conversion Rate Ranking

Strategi Bidding – Setiap strategi bidding memiliki pro dan kontra. Anda bisa menetapkan batas bidding untuk mengontrol bidding Anda.

Jadwal Iklan – Mengatur jadwal Iklan dapat mengurangi biaya.

Audiens – Faktor penargetan seperti demografi, minat & perilaku akan memengaruhi biaya tergantung pada kompetisi saat iklan Anda ditayangkan.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Facebook Ads?

Di bawah ini kami telah membuat daftar metrik yang paling penting untuk diukur:
    • Reach – Jumlah orang yang dijangkau
    • Frequency– Frekuensi rata-rata setiap orang melihat iklan Anda
    • Impression – Total berapa kali iklan Anda dilihat
    • CPM – Cost Per 1000 Impression (Biaya per 1000 impresi)
    • ThruPlays – Berapa kali video telah dilihat hingga selesai atau dalam durasi 15 detik
    • Link Clicks – Jumlah orang yang telah mengeklik link pada iklan Anda
    • CPC (Link) – Cost Per Link Click (Biaya Per Klik)
    • Conversion – Jumlah tindakan konversi yang dilakukan
    • CPL – Cost Per Lead (biaya untuk setiap lead yang didapat)
Setiap tujuan campaign dilengkapi dengan metrik yang berbeda untuk diukur dan dioptimalkan.

Apa Saja Jenis Iklan Facebook?

Dengan lebih dari 1,9 miliar pengguna harian Facebook pada tahun 2021, Facebook Ads adalah platform periklanan yang powerful untuk bisnis. Lebih dari 160 juta bisnis memanfaatkan jaringan media sosial untuk menjangkau target audiens mereka. Bisnis B2B dan B2C biasanya menggunakan iklan Facebook untuk mendapatkan traffic, leads, dan sales. Namun, strateginya akan berbeda tergantung pada bisnis Anda.

Ada empat jenis Facebook Ads yang dapat membantu orang menemukan brand Anda:

  • Iklan gambar. Iklan gambar berisi satu gambar yang mewakili produk, layanan, atau sebuah merek. Format iklan ini merupakan format yang paling umum karena dapat digunakan di berbagai tempat di media sosial. Anda hanya membutuhkan gambar berkualitas tinggi dengan rasio yang tepat. Anda dapat dengan mudah membuat iklan gambar di Facebook. Caranya: Buat beberapa rasio gambar untuk penempatan yang berbeda (1,91:1 hingga 1:1). Gunakan gambar berkualitas tinggi yang estetik dan menarik. Pastikan pesan Anda kuat dan jelas dalam gambar tersebut.
  • Iklan video. Iklan Facebook berformat video menggunakan satu video untuk memasarkan produk atau layanan Anda. Video adalah salah satu jenis konten yang paling banyak dikonsumsi oleh berbagai audiens. Oleh karena itu, untuk dapat terhubung langsung dengan audiens, membuat video untuk bisnis ini bisa menjadi pilihan terbaik. Caranya: Buat video pendek (15 detik) dan panjang (1+ menit) untuk penempatan yang berbeda. Pastikan 3 detik pertama dapat menarik perhatian audiens. Kemudian, jadikan video tersebut menghibur atau mendidik agar tayangan tetap ditonton sampai akhir.
  • Iklan Carousel. Iklan carousel memungkinkan audiens menggulir beberapa kartu (gambar atau video) dalam satu kotak. Setiap kartu dapat memiliki tautan, judul, dan deskripsi yang berbeda. Iklan carousel sangat baik untuk menampilkan berbagai macam produk/layanan. Caranya: Buat cerita atau tunjukkan fitur unik dari penawaran Anda. Tampilkan konten dengan performa terbaik di awal urutan untuk memikat audiens Anda. Tautkan iklan Carousel ke halaman khusus untuk memaksimalkan konversi.
  • Iklan kolektif. Iklan ini menawarkan pengalaman window shopping kepada pengguna untuk melihat beberapa produk tanpa perlu di-scroll. Ini adalah versi lanjutan dari iklan carousel. Iklan kolektif dapat disesuaikan dan sangat cocok untuk menampilkan beberapa produk secara bersamaan. Caranya: Gunakan Algoritma Facebook untuk memutuskan produk mana yang akan ditampilkan kepada setiap audiens. Tambahkan berbagai produk  agar Facebook dapat menentukan pilihan yang tepat. Pilih gambar yang eye-catching untuk menarik perhatian audiens.

Bagaimana Pengaturan Facebook Ads?

Langkah 1:

Pilih tujuan campaign Anda. Ada tiga opsi yang tersedia berdasarkan tujuan Anda:

  • Awareness – Menjangkau banyak audiens
  • Brand Awareness: Dapatkan perhatian pada bisnis Anda
  • Reach: Mengekspos brand Anda ke audiens yang lebih luas
  • Consideration – Menghasilkan banyak pengunjung: Arahkan traffic ke halaman web atau aplikasi apa pun
  • Engagement: Tingkatkan keterlibatan audiens (like, share, dan komentar)
  • App install: Dorong orang untuk mengunduh aplikasi Anda
  • Video Views: Buat banyak orang menonton video Anda
  • Lead Generation: Hasilkan prospek menggunakan formulir Facebook
  • Message: Terhubung dengan orang-orang menggunakan Facebook Messenger
  • Conversion – Mendorong hasil conversions: Hasilkan prospek di situs web Anda
  • Catalogue Sales: Dorong penjualan menggunakan katalog produk
  • Store Traffic: Arahkan pelanggan ke toko lokal

Langkah 2:

Pilih audiens. Anda dapat memilih audiens melalui opsi berikut:

  • Demografi – lokasi, usia, jenis kelamin, dll.
  • Minat – apa yang mereka minati
  • Perilaku – bagaimana mereka berperilaku di media sosial
  • Sumber Lain – Facebook, situs web, daftar pelanggan, dll. Anda akan melihat ‘Definisi audiens’ di sisi kanan, yang menunjukkan ukuran audiens Anda dan potensi jangkauan iklan.

Langkah 3:

Pilih penempatan iklan. Ada dua opsi penempatan:

  • Otomatis – Facebook akan memutuskan tempat untuk menampilkan iklan Anda berdasarkan tujuan dan sasaran Anda
  • Manual – Anda memutuskan sendiri penempatan iklan Anda seperti pada News Feeds Marketplace, Video Feeds, Kolom Kanan Explore, Messanger, Stories, Video In-Stream maupun Hasil Pencarian Artikel Apps.

Sebaiknya mulai dengan Automatic Placement sehingga Anda memiliki insight tentang kinerja setiap Facebook Ads yang sedang dijalankan. Facebook akan secara otomatis menempatkan iklan Anda untuk membantu dalam mencapai tujuan yang Anda pilih. Atau, Anda dapat memilih Manual Placement dan memilih preferensi penempatan iklan Anda.

Langkah 4:

Tetapkan budget. Anda dapat menetapkan budget seumur hidup (lifetime budget) atau harian (daily budget) dan menjadwalkan iklan Anda dengan menentukan tanggal mulai dan berakhir. Dengan tujuan dan strategi penawaran tertentu, Anda dapat menyiapkan Penjadwalan iklan, yang memungkinkan Anda menjalankan iklan pada waktu yang berbeda dalam sehari. Awalnya, kami merekomendasikan penjadwalan iklan untuk semua jam dalam sehari. Kemudian optimalkan saat Anda mendapatkan insight.

Langkah 5:

Pilih Format Iklan. Ada beberapa format iklan untuk membantu bisnis berkomunikasi secara efektif dengan audiens Anda. Terdapat beberapa jenis format iklan:

  • Gambar – menarik perhatian audiens dengan foto berkualitas tinggi
  • Video – libatkan orang dengan menonton video
  • Carousel – menampilkan banyak gambar dan video dalam satu post
  • Slideshow – buat iklan seperti video Cerita – ceritakan kisah dengan cerita yang menarik
  • Messenger – mulai mengobrol dengan audiens Anda

Apa Saja Metrik Facebook Ads?

Facebook Ads adalah platform media sosial yang penting untuk setiap bisnis. Dengan strategi Facebook Ads yang tepat, Anda bisa mendapatkan ROI yang optimal.

Berikut adalah metrik utama yang paling banyak digunakan:

  • Klik
  • Biaya Cost Per Click
  • Leads
  • Cost Per Leads

Catatan: Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat di FAQ kami, kami telah menguraikan daftar lengkap metrik Facebook Ads.

Memahami metrik yang tepat penting untuk mengukur kinerja Facebook Ads Anda.

Table of Contents
    Add a header to begin generating the table of contents

    Frequently Asked Questions

    Iklan Facebook adalah iklan berbayar yang membantu bisnis menargetkan audiens tertentu berdasarkan demografi, minat, dan perilaku pengguna. Dengan menggunakan Facebook Ads, bisnis Anda dapat menjangkau audiens yang lebih besar karena Facebook merupakan salah satu platform iklan terbesar dan memiliki jumlah pengguna lebih dari 2,79 miliar. Facebook menyediakan peluang untuk bisnis B2C dan B2B.

    Iklan Facebook memberi Anda kendali atas biaya yang Anda keluarkan. Ada opsi untuk dikenakan biaya per impresi atau berdasarkan jumlah klik.

    Berikut adalah daftar faktor yang memengaruhi biaya iklan Facebook:

    Ad Placements – Setiap penempatan Iklan memiliki impresi dan biaya klik yang berbeda.

    Skor Relevansi – Ketiga metrik ini menentukan skor relevansi Anda:

    • Quality Ranking
    • Engagement Rate Ranking
    • Conversion Rate Ranking

    Strategi Bidding – Setiap strategi bidding memiliki pro dan kontra. Anda bisa menetapkan batas bidding untuk mengontrol bidding Anda.

    Jadwal Iklan – Mengatur jadwal Iklan dapat mengurangi biaya.

    Audiens – Faktor penargetan seperti demografi, minat & perilaku akan memengaruhi biaya tergantung pada kompetisi saat iklan Anda ditayangkan.

    Di bawah ini kami telah membuat daftar metrik yang paling penting untuk diukur:

    • Reach – Jumlah orang yang dijangkau
    • Frequency– Frekuensi rata-rata setiap orang melihat iklan Anda
    • Impression – Total berapa kali iklan Anda dilihat
    • CPM – Cost Per 1000 Impression (Biaya per 1000 impresi)
    • ThruPlays – Berapa kali video telah dilihat hingga selesai atau dalam durasi 15 detik
    • Link Clicks – Jumlah orang yang telah mengeklik link pada iklan Anda
    • CPC (Link) – Cost Per Link Click (Biaya Per Klik)
    • Conversion – Jumlah tindakan konversi yang dilakukan
    • CPL – Cost Per Lead (biaya untuk setiap lead yang didapat)

    Setiap tujuan campaign dilengkapi dengan metrik yang berbeda untuk diukur dan dioptimalkan.