Placeholder canvas

5 Alasan Desain Web Bisa Pengaruhi Loyalitas Customer

Bagi Anda yang memiliki bisnis yang tergolong kecil menengah, sangat disarankan menggunakan bantuan internet untuk menjaga loyalitas customer, baik melalui media sosial maupun website. Jika belum memanfaatkan internet, maka sekarang adalah waktu yang tepat dan jangan menundanya.
Biasanya, para pelaku bisnis, baik skala besar, menengah, maupun kecil belum memiliki website profesional. Lalu, apa ciri-ciri dari website profesional? Salah satunya ialah memiliki desain web yang ciamik dan user friendly. Tapi, seringkali para pebisnis hanya membuat website dan membiarkannya tanpa sentuhan desain web yang baik. Padahal, melalui desain web yang baik, Anda bisa membuat strategi digital yang baik dan berpotensi mendapat customer dalam jangka panjang.
Bahkan, desain web yang baik dan profesional dapat menunjukkan bahwa website Anda mampu menarik customer loyalty. Bagaimana bisa? Berikut beberapa alasan mengapa desain web dapat mempengaruhi loyalitas customer.
Permudah Menyampaikan Keluhan
Desain yang baik ialah yang mempermudah customer dalam menyampaikan keluhan. Karena tidak mungkin sebuah bisnis luput dari keluhan customer dan ini merupakan hal yang sangat wajar. Dengan mendesain website yang mudah diakses dan bisa dijadikan sebagai tempat menumpahkan keluhan, maka bisnis Anda dinilai memperhatikan customer. Tentunya hal tersebut bisa membuat bisnis Anda diingat customer sebagai bisnis yang memperhatikan kebutuhan customer. Cara tersebut mampu tingkatkan loyalitas customer.
Beri Kemudahan
Tidak hanya permudah penyampaian keluhan, desain web yang baik pun perlu memberi kemudahan kepada customer. Anda perlu membuat desain website yang mudah diakses sehingga customer bisa betah dan dapat mengeksplor website lebih dalam. Bahkan, memberi kemudahan akses kepada customer pun bisa menarik mereka membeli produk yang ditawarkan dan akhirnya menjadi customer yang loyal. 
Paham Kebutuhan
Selanjutnya, desain juga perlu dibuat sesuai jenis bisnis. Sebab, seringkali banyak desain yang tidak proporsional dn tidak cocok pada jenis bisnisnya. Tentu ini akan membuat bisnis menjadi hilang arah dan customer akan kesulitan memahami produk Anda. Jadi, desain yang baik ialah memudahkan customer mengetahui produk yang ditawarkan sehingga bisa menjadi daya tarik mereka untuk membeli hingga meningkatkan loyalitas customer.
Beri Informasi Terbaik
Customer tentu selalu mempunyai alasan untuk berkunjung ke web Anda. Customer bisa berada di website Anda selama tiga detik atau bahkan berjam-jam. Tentunya apa yang dicari customer ialah informasi. Bila menyewa jasa desain web, mereka akan menyajikan informasi berkualitas mengenai produk Anda dengan mudah. Tujuan dari penyedia jasa tersebut tentu untuk meningkatkan loyalitas customer.
Cerminkan Identitas Bisnis
Terakhir, desain web yang baik bisa mencerminkan identitas bisnis Anda. Identitas bisnis dapat semakin menarik bila terdapat slogan atau tagline. Selain meningkatkan loyalitas customer, cara ini pun bisa menjadi strategi pemasaran online terefektif untuk bisnis Anda. 
Untuk meningkatkan loyalitas, Anda bisa mengandalkan jasa desain web profesional seperti Onero Solutions. Onero bisa hasilkan desain website yang dapat membuat kesan pertama customer membekas dan selalu mengingat bisnis Anda. Selain itu, mereka pun bisa menciptakan user experience yang maksimal.
Selain desain, Onero pun melayani jasa pembuatan website e-commerce, company profile, mobile apps, custom apps, maintenance web, digital marketing, SEO, maintenance social media, dan masih banyak lagi. Jadi, tidak hanya sekedar desain, Anda bisa menyerahkan segala kebutuhan website kepada Onero. Kualitasnya? Dijamin memuaskan dan pastinya bisa tingkatkan penjualan Anda. Klik di sini untuk lihat informasi selengkapnya.

Don't forget to share this post!

Related Insights