skip to content

Apa Itu Google Ads Mobile Apps? Cek Keunggulannya di Sini

Di era digital ini, iklan online menjadi salah satu strategi marketing yang paling efektif untuk menjangkau pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan. Google Ads, platform iklan online berbayar dari Google, menawarkan berbagai solusi untuk membantu bisnis Anda berkembang. Selain versi desktop, Google Ads juga tersedia dalam bentuk Google Ads Mobile Apps, menjadi solusi bagi para pengiklan yang ingin mengakses akun Google Ads dengan mudah dan fleksibel melalui smartphone atau tablet. Anda bisa memantau performa iklan Anda secara real-time, mendapatkan notifikasi penting, dan melakukan penyesuaian pada campaign dengan cepat dan mudah, seperti mengubah anggaran, menjeda iklan, atau menambahkan kata kunci baru langsung dari smartphone Anda.

Artikel ini akan menjabarkan apa itu Google Ads Mobile App dan apa keunggulannya dibanding Google Ads biasa.

Apa Itu Google Ads Mobile App?

Aplikasi Google Ads Mobile App itu bukan platform terpisah untuk pasang iklan di aplikasi mobile, melainkan versi mobile dari platform Google Ads biasa.

Google Ads sendiri adalah platform iklan online berbayar dari Google untuk memasarkan bisnis Anda. Iklan bisa ditampilkan di berbagai tempat, seperti hasil pencarian Google, YouTube, situs web, dan lainnya.

Nah, versi mobile dari Google Ads ini fungsinya sama persis, hanya saja bisa diakses melalui smartphone atau tablet. Jadi, Anda bisa melihat data performa iklan, memantau campaign yang sedang berjalan, bahkan mengelola akun Google Ads Anda langsung dari HP.

Untuk menggunakan Google Ads Mobile Apps, Anda perlu memiliki akun Google Ads. Kemudian, Anda dapat mengunduh aplikasi Google Ads Mobile Apps secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store lalu login menggunakan akun Google Ads Anda.

Baca juga: 12 Tips Jitu Mengoptimalkan Kampanye Google Ads

Keunggulan Google Ads Mobile App

Google Ads Mobile Apps menawarkan banyak keunggulan dibandingkan Google Ads biasa, terutama dalam hal kemudahan, fleksibilitas, dan fitur yang lengkap. Jika Anda sering mengelola akun Google Ads di perjalanan, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Berikut beberapa keunggulan Google Ads Mobile Apps dibanding Google Ads biasa:

  1. Kemudahan dan Fleksibilitas
    1. Akses mudah: Anda dapat mengelola akun Google Ads kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet.
    2. Pemantauan real-time: Pantau performa iklan Anda secara real-time dan dapatkan notifikasi penting langsung di HP Anda.
    3. Tindakan cepat: Lakukan penyesuaian pada campaign Anda dengan cepat dan mudah, seperti mengubah budget, menjeda iklan, atau menambahkan kata kunci baru.
  2. Fitur yang Lengkap
    1. Fitur sama dengan desktop: Hampir semua fitur yang tersedia di Google Ads versi desktop juga tersedia di versi mobile.
    2. Laporan dan analisis: Dapatkan laporan dan analisis mendalam tentang performa iklan Anda, termasuk tayangan, klik, rasio konversi, dan lainnya.
    3. Simulasi bid: Gunakan alat simulasi bid untuk memperkirakan dampak perubahan bid pada performa iklan Anda.
  3. Cocok untuk Pengguna Mobile
    1. Pengalaman pengguna yang dioptimalkan: Tampilan dan navigasi aplikasi dirancang khusus untuk pengguna mobile, sehingga mudah digunakan dan dinavigasi.
    2. Pembuatan iklan mobile: Buat iklan khusus untuk aplikasi mobile Anda dengan mudah dan cepat.
    3. Penargetan audiens mobile: Targetkan iklan Anda kepada pengguna berdasarkan lokasi, perangkat, minat, dan lainnya.

Dengan Google Ads Mobile Apps, Anda dapat mengelola iklan Anda dengan lebih mudah dan efektif, dan mencapai hasil yang optimal untuk bisnis Anda.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam mengelola akun Google Ads, Onero Solutions siap membantu Anda. Onero Solutions merupakan digital agency yang telah berdiri sejak tahun 2013. Kami memiliki layanan end to end lengkap, mulai dari pembuatan website dan aplikasi hingga digital marketing. Tim kami terdiri atas profesional yang telah berpengalaman dan tersertifikasi di bidangnya. Cek halaman Case Study untuk melihat bagaimana kami membantu klien mencapai targetnya. Isi formulir di bawah ini untuk konsultasi gratis!

Don't forget to share this post!

Related Insights