Placeholder canvas

Begini Cara Menggunakan Facebook Ads yang Efektif

Saat ini, Facebook Ads kian populer di Indonesia dengan jumlah pengguna Facebook yang kian meningkat tiap tahun. Selain itu, Facebook Ads banyak digunakan para pebisnis karena memiliki berbagai jenis iklan yang cocok untuk berbagai bisnis.

Fitur iklan dari Facebook akan dapat berjalan efektif bila mengikuti cara menggunakan Facebook Ads berikut ini. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan Facebook Ads yang efektif agar iklan Anda dapat tepat sasaran dan mencapai goals? Pada artikel ini akan merangkum sederet cara menggunakan Facebook Ads yang efektif dan bisa Anda terapkan.

Begini Cara Menggunakan Facebook Ads yang Efektif
  1.     Tambahkan Testimoni Pelanggan

Anda sebagai pebisnis pemula pastinya ingin menjangkau pelanggan secara meluas, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu mencantumkan testimoni dari pelanggan sebelumnya agar bisa meyakinkan pengguna Facebook untuk membeli produk. 

Akan tetapi, bila belum memiliki pelanggan sama sekali dan baru memulai berjualan, Anda bisa memberikan produk kepada kerabat. Kemudian, Anda bisa meminta testimoni, baik berupa kritik maupun saran lalu jadikan testimoni produk di Facebook Ads. 

  1.     Perlihatkan Detail Produk

Dalam berjualan online, tentunya Anda perlu memperlihatkan detail produk dengan jelas. Hal ini dilakukan karena pengguna Facebook tidak bisa melihat dan memegang langsung produk Anda. Maka dari itu, cara menggunakan Facebook Ads berikutnya ialah menarik pengguna Facebook dengan menampilkan detail dan keunggulan produk. 

Untuk mengatasi hal ini, cara menggunakan Facebook Ads selanjutnya ialah menggunakan jenis iklan Carousel atau Collections. Kedua jenis iklan Facebook ini dapat menampilkan beberapa produk dalam jumlah banyak layaknya katalog.

  1.     Rutin Mengunggah Konten

Cara menggunakan Facebook Ads selanjutnya bisa diterapkan jika Anda mengetahui waktu posting yang ideal. Waktu posting bisa disamakan dengan waktu masyarakat dalam mengakses Facebook. Biasanya, masyarakat mengakses Facebook pada jam 9 pagi sampai 7 malam, terutama pada jam 1 siang hingga 3 sore.

Setelah mengetahui waktu posting yang ideal, Anda bisa rutin mengunggah iklan Facebook sesuai dengan waktu tersebut. Dengan demikian, iklan Anda bisa mendapatkan banyak viewers yang kemungkinan dapat menjadi pelanggan.

  1.     Berikan “Sense of Urgency”

Sense of urgency yang dimaksud di sini ialah menawarkan diskon atau bonus tertentu dalam limit waktu tertentu yang disampaikan di iklan Facebook. Misalnya saja, Anda menawarkan diskon 50% untuk 100 pembeli pertama hingga akhir pekan. Kemudian, arahkan ke Call-to-Action “Book Now” atau “Buy Now”. Dengan cara menggunakan Facebook Ads ini, Anda dapat memicu psikologis pelanggan secara tidak sadar untuk membeli produk.

  1.     Selalu Tautkan ke Website 

Menautkan website di Facebook Ads dapat membangun kepercayaan audiens kepada bisnis Anda. Sebab, ketika menautkan website pada iklan, audiens yang meng-klik ads dan tersambung ke website tidak hanya melihat katalog produk pada web, tapi juga mengeksplor ke berbagai halaman website. Dengan demikian, traffic web toko online dan engagement audiens Anda akan terus meningkat. 

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki website toko online yang berkualitas dan tidak lemot. Hal ini perlu diperhatikan agar audiens yang berpotensi menjadi pelanggan tertarik mengenal bisnis atau produk Anda yang akhirnya melakukan transaksi.

Itulah beberapa cara menggunakan Facebook Ads yang efektif. Bila Anda merasa kesulitan menerapkan beberapa cara di atas, tidak ada salahnya menghubungi digital agency ternama, seperti Onero Solutions.

Sebagai digital agency ternama di Indonesia, Onero Solutions dapat membantu Anda dalam mengiklankan produk di internet, tidak hanya di Facebook, tapi juga di Instagram, Google, dan lainnya. 

Anda yang belum memiliki web toko online dan tertarik untuk membangun, juga bisa menggunakan layanan Onero. Selain menawarkan digital marketing, Onero juga dapat membuatkan web toko online berkualitas, anti lemot, desain ciamik yang tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional.

Menariknya lagi, selain kedua layanan tersebut, Onero juga memiliki layanan unggulan lainnya yang bisa Anda sewa. Mulai dari pembuatan company profile, custom apps, mobile apps, desain website, maintenance website, maintenance social media, hingga optimasi SEO. Komplit banget, ya? Andalkan segala kebutuhan bisnis online Anda bersama Onero Solutions!

Don't forget to share this post!

Related Insights