Placeholder canvas

Biaya Buat Website E-Commerce Segini untuk Miliki Beragam Fitur

Tiap jenis website mempunyai keunikannya sendiri. Begitu pula dengan website e-commerce. Ada banyak tren e-commerce yang kini semakin populer, seperti fitur pencarian produk yang dinamis, filter yang detail, dan masih banyak lainnya. Tapi, tidak semua tren ini bisa ampuh tingkatkan konversi atau user experience yang menyenangkan. Ada beberapa fitur tertentu yang perlu dimiliki e-commerce agar dapat kompetitif dan tetap relevan.
Fitur tersebut bisa memengaruhi biaya buat website. Terlebih, bagi Anda sebagai pemilik e-commerce yang menginginkan beragam fitur dan tampilan yang menarik pembeli. Lantas, fitur apa saja yang perlu dimiliki dan bisa menarik pembeli yang memengaruhi biaya buat website?
Payment Gateway
Fitur payment gateway dapat memengaruhi biaya buat website. Sebab, fitur ini bisa memungkinkan Anda menerima pembayaran dari beberapa bank dengan beragam metode, mulai dari kartu debit, kartu kredit, transfer, virtual account, sampai melalui minimarket. Seiringnya perkembangan bisnis online, Anda pasti harus melayani banyak pelanggan. Dengan paymet gateway, Anda bisa menerima pembayaran dengan otomatis. Jadi lebih efisien, kan?
Review atau Testimoni
Pasti Anda sudah tidak asing dengan fitur review yang kerap dilihat di website e-commerce. Fitur ini ternyata juga memengaruhi biaya buat website. Tentunya biaya buat website akan berbeda antara e-commerce yang memuat fitur review dengan yang tidak.
Tapi, tahukah Anda bahwa fitur ini sangat penting, lho. Sebab, hampir sekitar 95% pembeli pasti membaca kolom review dari pembeli sebelumnya. Sementara, hampir 50% pembeli akan membeli produk yang hanya memiliki rating 4 bintang atau lebih. Maka dari itu, penting untuk memuat fitur ini di e-commerce Anda.
Promo Spesial
Saat ini kebanyakan e-commerce memberikan promo spesial melalui channel marketing standar mereka, seperti media sosial atau email. Tapi, ada e-commerce lainnya yang memberikan promo spesial melalui header website.
Promo spesial yang disebar melalui media sosial atau email biasanya dilakukan karena efektif bila mengedepankan personalisasi. Tapi, bagi yang memberikan promosi melalui header website, biasanya dilakukan untuk memotivasi pembeli untuk mengeksplor e-commerce yang pada akhirnya mereka akan membeli dengan jumlah banyak.
Selain itu, menyediakan halaman khusus untuk promosi spesial tidak hanya menunjang tingkat penjualan, tapi juga meningkatkan SEO website. Tentunya biaya buat website akan berbeda bila Anda menyebarkan promo spesial melalui header dan media sosial atau email. Jadi, Anda lebih memilih yang mana?
Wishlist
Fitur wishlist atau daftar harapan bisa membantu calon pembeli untuk menyimpan produk atau jasa yang nantinya ingin dibeli. Bahkan, calon pembeli bisa membagikan wishlist tersebut kepada orang lain. Tentunya cara ini bisa menghasilkan traffic yang berkualitas untuk e-commerce Anda.
Item Terkait
Pernah baca kalimat “You might like this” atau “Anda mungkin menyukai ini” di website e-commerce tertentu? Tahukah Anda bahwa kalimat tersebut mampu melepaskan hormon serotonin yang menunjukkan rasa kegembiraan dan perasaan. Fitur ini bisa membuat pembeli terlibat dan terus mengeksplor isi e-commerce Anda.
Jadi, siklusnya adalah saat pembeli menambahkan produk ke shopping cart atau sudah menyelesaikan pembayaran, maka akan muncul bagan yang berisi produk-produk yang berhubungan dengan produk yang baru saja dibeli. Fitur item terkait bisa berupa produk yang mirip atau toko lain yang menjual produk sejenis.
Biaya buat website e-commerce tentunya beragam, tergantung dari tingkat kerumitan, desain, dan fitur apa sajakah yang ingin dimuat. Bila menggunakan jasa pembuatan website profesional seperti Onero Solutions, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Onero memberikan biaya buat website yang ramah di kantong dengan hasil web yang dijamin berkualitas. Klik di sini untuk pesan website e-commerce berkualitas dari Onero!

Don't forget to share this post!

Related Insights