Placeholder canvas

Catat! 4 Kriteria Penyedia Jasa SEO yang Ideal untuk Bisnis Anda

SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu cara dalam meningkatkan performa atau kinerja website. SEO ini berupaya agar Google bisa mengenali website tersebut dan menaikkan peringkatnya di hasil pencarian.

Ilmu ini sangat penting untuk diketahui setiap jenis pebisnis di era digital karena dalam persaingan bisnis bukan hanya tentang kompetisi siapa yang paling banyak mendapatkan pelanggan, tapi juga tentang bagaimana bisa lebih dikenal oleh para banyak orang, salah satunya ialah dengan berupaya masuk di halaman pertama Google

Untuk memastikan online presence dari bisnis Anda memiliki kredibilitas yang baik di mata pelanggan, Anda juga dapat meningkatkan performa website dengan optimasi SEO.

SEO bukanlah strategi yang bisa dilakukan sekali jalan dan langsung menghasilkan website di peringkat 1 di halaman pencarian Google. Optimasi SEO harus dilakukan secara terus menerus dengan melihat trend keyword dan konten yang beragam agar tidak menyebabkan spam.

Oleh karena itu penyedia jasa SEO menjadi jenis jasa yang populer di kalangan pebisnis digital. Jika Anda salah satu pengincar jasa ini, berikut ini adalah 4 poin utama dalam kriteria penyedia jasa SEO yang ideal untuk bisnis Anda.

1. First Impression: Websitenya

Untuk memastikan kualitas performa website dari penyedia jasa Search Engine Optimization, tentu Anda harus mengeceknya langsung ke website yang dituju.

Ketik keyword yang relevan di kotak pencarian Google lalu Anda bisa mengecek website yang muncul dari hasil tersebut. Atau jika Anda sudah mengetahui beberapa penyedia jasa rekomendasi dari teman-teman, Anda bisa memulai riset Anda dari situ.

First impression dari website ini sangat menentukan apakah nanti SEO di website Anda juga akan dioptimasi dengan baik. Lihatlah submenu, konten, hingga publikasi apapun dari website tersebut.

Semakin mudahnya website tersebut Anda temukan di Google secara organik, maka semakin bagus kualitasnya berdasarkan algoritma Google.

2. Sertifikasi Pekerjanya

Optimasi SEO juga membutuhkan skill yang spesifik dan memerlukan sertifikasi agar hasil yang dilakukan bisa maksimal. Orang-orang yang profesional dalam bidang ini bisa Anda cek dengan melihat apakah sudah memiliki sertifikasi di bidangnya, adanya sertifikasi ini sebagai sebuah validitas dari ahlinya seseorang di bidang tersebut.

Namun jika dari pekerjanya tidak memiliki sertifikasi tertentu untuk SEO namun tetap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk optimasi SEO bukan suatu masalah. Anda bisa tetap melanjutkan diskusi lebih mendalam dengan penyedia jasa SEO ini dengan menanyakan bagaimana strategi yang tepat untuk jenis website Anda yang sesuai dengan jenis dari bisnis yang sedang Anda tekuni.

3. Portofolio

Portofolio merupakan bukti pekerjaan yang telah diselesaikan oleh penyedia jasa SEO yang profesional. Dengan mengecek portofolio yang telah dibuat oleh penyedia jasa, Anda bisa lebih memastikan apakah jasa ini ideal untuk bisnis Anda?

Jangan ragu untuk dalam tahap riset ini, karena Anda perlu mengetahui lebih lanjut mengenai kinerja dari penyedia jasa. Selain itu, sebelum menjatuhkan pilihan, Anda memang perlu untuk selektif dalam memilih penyedia jasa SEO yang tepat untuk Anda.

4. Transparansi dalam Konsultasi

Transparansi adalah hal terpenting dalam komunikasi apapun termasuk antara penyedia jasa dan Anda sebagai calon klien untuk mereka. Pastikan jenis jasa dan budget yang dikeluarkan untuk kebutuhan Anda bisa dibicarakan sejak konsultasi di awal dan sebelum tanda tangan kontrak.

Mulai dari komunikasi awal inilah Anda juga bisa menilai bagaimana transparansi mereka nantinya dalam proses pengerjaan dan troubleshoot yang mungkin akan muncul.

Penyedia jasa SEO memang cukup banyak di Indonesia apalagi dengan jumlah bisnis yang terus berkembang dan digitalisasi adalah proses yang wajib dijalani di era digital ini.

Anda bisa memulai riset penyedia jasa SEO terbaik dengan mengetik ‘Onero Solutions’. Onero merupakan penyedia jasa optimasi SEO yang berpengalaman dan ahli dalam dunia kinerja website serta kebutuhan digital marketingnya. Mulai dari pembuatan website, optimasi media sosial, pembuatan konten, digital marketing hingga berbagai jenis iklan online beserta fiturnya sudah menjadi keahlian dari Onero. Maka dari itu segera wujudkan website yang teroptimasi dengan Onero Solutions!

 

Don't forget to share this post!

Related Insights