skip to content

Kenali Hal-hal Berikut Ini Bila Ingin Punya Bisnis Website Yang Bagus

Bisnis website merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di jaman sekarang ketika segala sesuatunya serba online. Usaha ini dinilai konsumen cukup membantu dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari memesan tiket, membeli kebutuhan pribadi, hingga menentukan traveling dapat dengan mudah dilakukan dengan membuka website.

Bila Anda ingin memiliki bisnis website yang bagus, maka Anda harus membuatnya menjadi versi premium atau berbayar. Hal ini dimaksudkan agar lebih terlihat profesional dan dapat dikenal luas oleh masyarakat. Yuk simak hal-hal berikut bila Anda ingin memiliki usaha website sendiri.

Hal-hal Penting Mempunyai Bisnis Website Sendiri

Persiapkan Nama Domain 

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan nama domain website Anda, contohnya seperti www.namaperusahaan.com. Pada langkah ini Anda akan membeli dan mendaftarkan domain Anda. Jika Anda ingin membuat website premium, maka Anda harus membeli dan mendaftarkan domain Anda di penyedia jasa website.

Penyedia jasa website lokal yang bisa Anda kunjungi adalah idwebhost.com, masterweb.net dan rumahweb.co.id. Selain dari lokal, penyedia domain website dari luar negeri yang bisa Anda kunjungi adalah godaddy.com dan namecheap.com.

Hosting 

Selanjutnya, Anda membutuhkan hosting yang terikat dengan domain. Hal ini bertujuan untuk menyimpan segala informasi dari website Anda berupa teks, video, gambar, dan lain sebagainya. Agar lebih memudahkan Anda, cobalah untuk membeli domain dan sewa hosting dari satu penyedia jasa.

Jasa Pembuat Website

Jasa web desain sudah sangat beredar luas di pasaran. Anda dapat memilih bergantung selera dan isi kantong Anda. Dengan adanya jasa pembuatan web ini sangat mempermudah Anda untuk merancang website yang Anda inginkan.

Menggunakan jasa pembuat website merupakan sebuah hubungan simbiosis mutualisme antara pembuat website dan pemilik website. Tidak salah untuk menggunakan jasa web desain. Berikut adalah keuntungan menggunakan jasa pembuat website.

Keuntungan Jasa Web Desain 

Profesional 

Jasa web desain pada umumnya memiliki pelayanan yang cepat dan profesional. Hal ini berupa dalam pembuatan desain, penyediaan fitur-fitur di dalam website, penyediaan dan pengelolaan konten.

Hal ini dimaksudkan agar website yang dihasilkan memuaskan. Contoh website wisata yang memiliki fitur dan pengelolaan konten yang bagus adalah Traveloka dan Tiket.com.

Mobile Friendly

Website yang bagus adalah yang dapat diakses mudah dimana aja, kapan saja, da oleh siapa saja. Perkembangan dunia digital yang semakin modern menuntut pengguna untuk lebih mudah dalam mengakses informasi yang ada.

Sebuah website seharusnya dilengkapi navigasi dan konten yang dapat diakses dengan mudah dan bekerja dengan baik di perangkat mobile. Apabila website tersebut dapat dikatakan mobil friendly artinya website tersebut dapat dengan mudah diakses dan semua orang dapat mengenal perusahaan Anda dengan baik. Contoh website wisata yang tergolong mobile friendly adalah Traveloka.

SEO Friendly 

Hal yang menjadi prioritas utama dalam jasa pembuatan website adalah fitur SEO friendly. SEO dimaksudkan agar website tersebut dapat diakses dengan mudah oleh semua orang di halaman pertama Google atau mesin pencari informasi. Oleh karena itu, fitur SEO merupakan penentu keberhasilan perusahaan Anda agar dapat menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke website perusahaan Anda.

Media Promosi Website

Anda harus jeli memilih jasa pembuatan web yang menangani perusahaan Anda agar Anda juga mendapat keuntungan promosi di platform tertentu seperti Facebook, Newslatter, dan Blog. Hal ini tentu dapat memberikan keuntungan bagi Anda untuk menaikkan citra perusahaan. Contoh website wisata yang memiliki promosi bagus adalah Traveloka dan PegiPegi.com.

Tidak perlu merasa kesulitan karena banyak jasa penyedia layanan membuat website yang bagus dan lengkap di pasaran. Contoh penyedia jasa digital adalah Website Onero Solutions. Website ini merupakan penyedia jasa digital berupa pembuatan website seperti SEO, website maintenance, aplikasi custom, company profile, e-commerce, mobile apps, dan digital marketing.

Don't forget to share this post!

Related Insights