skip to content

Pertimbangkan Ini Sebelum Pilih Beli dari Pihak Jual Website atau Buat Web

Website merupakan salah satu sarana promosi yang kini sedang populer digunakan masyarakat di seluruh dunia. Website yang terkenal dengan tampilan menarik dan profesional bisa menarik pengguna internet untuk berkunjung. Bahkan, pada website bisnis yang bekualitas, bisa meningkatkan kepercayaan pengguna internet untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.
Adanya peluang ini membuat para pelaku usaha memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya ialah menjadi pihak jual website. Pihak jual website ialah seseorang atau suatu perusahaan yang menjual website secara langsung, Anda sebagai pembeli cukup membayar untuk pembelian domain atau alamat website lama dan kemudian Anda sudah bisa langsung menggunakannya.
Tapi, ada beberapa pihak lain yang memberikan pelayanan pembuatan website. Jadi, Anda akan membeli domain baru, merancang, menentukan desain, dan menambahkan fitur di website sesuai kebutuhan, serta keinginan. Tentunya kedua pilihan tersebut bisa Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan.
Lantas, apa saja pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memilih beli dari pihak jual website atau buat web? Simak penjelasannya di bawah ini.
Buat Website
 
1. Sesuai Kebutuhan
Bila membuat website, Anda bisa memiliki sarana promosi yang bisa memenuhi segala kebutuhan bisnis. Anda bisa merancang, mendesain, dan menentukan fitur apa saja yang ingin dipakai untuk keperluan. Tidak hanya tampak menarik, tapi website pun akan fungsional.
2. First Impression Baik
Membuat website dapat memberikan first impression bahwa bisnis Anda profesional, unik, dan terpercaya. Tentunya hal ini akan meningkatkan value bisnis Anda di mata pembeli sehingga mereka lebih tertarik dan yakin untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.
3. Eksklusif
Bila tertarik mengedepankan image bisnis yang baik melalui website, baiknya Anda membuat website bersama jasa pembuatan website. Mengapa? Karena penyedia jasa akan membuatkan website Anda menjadi tampak eksklusif dan unik yang mencerminkan kepribadian bisnis.
4. Biaya Lebih Tinggi
Biaya pembuatan website mungkin sedikit lebih tinggi daripada beli website. Tapi, meski demikian, biaya yang Anda keluarkan bisa dijadikan sebagai bentuk investasi. Pertimbangkanlah feedback yang akan dihasilkan dari buat website, tentunya Anda akan memperoleh berkali-kali lipat gantinya.
Beli dari Pihak Jual Website
 
1. Murah
Biaya beli dari pihak jual website tentu akan lebih rendah daripada membuat website. Bila tidak memiliki anggaran yang cukup untuk buat website, mungkin pilihan tepat untuk membeli domain lama.
2. Proses Cepat
Bila membutuhkan website dalam tempo super cepat, mungkin pilihan yang cocok adalah beli dari pihak jual website. Saat beli website, Anda cukup perlu membayar domain lama dan sudah bisa memiliki website tersebut. Proses ini tentu lebih cepat dibanding membuat karena tidak harus merancang dan mendesain website, Anda tinggal terima jadi saja.
3. Sulit Menyesuaikan Kebutuhan
Bila beli dari pihak jual website, Anda akan langsung bisa memiliki website siap pakai. Memang tampak lebih praktis dan mudah, tapi Anda akan kesulitan menyesuaikan dengan kebutuhan. Mengapa? Sebab, tiap website memiliki sifat yang unik sehingga hampir tidak ada website yang memiliki fitur sama antara satu dengan lainnya.
4. Tidak Unik
Kekurangan lainnya bila beli domain lama dari pihak jual website ialah website Anda tidak mempunyai keunikan. Hal ini dikarenakan Anda akan menerima website yang sudah siap digunakan tanpa perlu proses merancang, serta desain sehingga tampilan dan fitur kemungkinan tidak mencerminkan kepribadian bisnis.
Nah itu tadi beberapa pertimbangan yang perlu Anda pikirkan sebelum mebeli website lama. Jika Anda memilih untuk membuat website, Kami sarankan Anda membuat pada jasa penyedia website, seperti Onero Solutions. Anda dapat konsultasi gratis dan sehingga website Anda dapat menjadi sarana promosi digital yang tepat sehingga para pengguna internet menemukan dan memahami bisnis Anda. Harga pembuatan website di Onero pun sangat terjangkau. Mau tahu informasi lebih lanjut? Kunjungi website resmi Onero dengan klik di sini ya!

Don't forget to share this post!

Related Insights