Placeholder canvas

Rahasia Meramu Kata-Kata Jualan Online di WA, Bikin Jago Jualan Lewat Chat!

WhatsApp (WA) merupakan salah satu platform komunikasi yang paling populer di Indonesia saat ini. Tak heran jika banyak pebisnis online yang memanfaatkan WA sebagai media untuk mempromosikan dan menjual produknya. Namun, untuk bisa berhasil menjual produk lewat WA, Anda tidak hanya perlu memiliki produk yang berkualitas, tetapi juga harus bisa meramu kata-kata jualan online di WA yang menarik dan efektif. Berikut ini adalah beberapa rahasia meramu kata-kata jualan online di WA yang bisa Anda terapkan.

Baca juga: Optimalkan Komunikasi Bisnis dengan WhatsApp Gateway

rahasia meramu kata-kata jualan online di WA

Gunakan Kata-Kata yang Kuat dan Menarik Perhatian

Kata-kata jualan online di WA pertama yang Anda gunakan akan menjadi penentu apakah calon pembeli akan tertarik untuk membaca lebih lanjut. Oleh karena itu, gunakan kata-kata yang kuat dan menarik perhatian yang bersifat eksklusif, mengejutkan, atau mendesak, seperti berikut ini.

  • Kata-kata yang bersifat eksklusif, misalnya “terbatas”, “hanya untuk”, “khusus”.
  • Kata-kata yang bersifat mendesak, misalnya “segera”, “lagi promo”, “habiskan stok”.
  • Kata-kata yang bersifat mengejutkan, misalnya “harga miring”, “bisa bayar di tempat”, “bonus gratis”.

Contoh: “Terbatas! Promo akhir tahun untuk produk A. Beli sekarang, harga hanya Rp50.000,-” dan “Hanya Hari Ini! Beli produk B dapat bonus produk C, harga hanya Rp79.000,-“

Fokus pada Manfaat yang Didapatkan Pembeli

Calon pembeli tidak akan tertarik dengan produk Anda jika mereka tidak tahu manfaat apa yang akan mereka dapatkan. Oleh karena itu, fokuslah pada manfaat yang didapatkan pembeli dalam pesan WA Anda.

Contoh: “Produk B terbuat dari bahan kain kualitas premium yang aman dan nyaman dipakai. Cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan dan stylish.” dan “Diperkaya dengan UV filter dan DNA Salmon, produk C dapat merawat kesehatan kulit dan memberikan kecantikan yang alami.”

Tambahkan Angka atau Data untuk Kredibilitas

Angka atau data dapat membantu meningkatkan kredibilitas produk Anda. Misalnya, Anda bisa menyebutkan jumlah penjualan, testimoni pelanggan, atau rating produk.

Contoh: “Produk C sudah laku terjual lebih dari 100.000 pcs. Terbukti ampuh untuk mengatasi masalah komedo.” dan “Sudah terbukti lebih dari 10.000 orang berhasil menurunkan berat badan dengan menggunakan produk D!”

Gunakan Kata-Kata yang Sesuai dengan Target Audience

Gunakan kata-kata yang sesuai dengan target audience Anda. Misalnya, jika target audience adalah anak muda, Anda bisa menggunakan kata-kata yang lebih gaul dan kekinian.

Contoh: “Produk D cocok digunakan untuk kamu yang ingin keliatan edgy dan stylish.” dan “Jangan sampai kehabisan! Produk E sudah hits di kalangan selebgram dan influencer.”

Buat Judul yang Ringkas dan Mudah Diingat

Judul merupakan poin pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli. Oleh karena itu, buatlah judul yang ringkas dan mudah diingat.

Contoh: “Promo akhir tahun, produk A harga Rp50.000,-“

Selain menerapkan tips-tips di atas, Anda juga bisa menggunakan tools dan aplikasi keren untuk membantu meramu kata-kata jualan online di WA yang lebih menarik. Beberapa tools dan aplikasi yang bisa Anda gunakan antara lain ada WhatsApp Business, WhatsApp Chatbots, dan WhatsApp Auto Reply.

Baca juga: Tips Membuat Kalimat Balasan Otomatis WhatsApp yang Efektif

Dengan menggunakan tools dan aplikasi tersebut, Anda bisa membuat kata-kata jualan online di WA yang lebih terstruktur dan sistematis. Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda bisa membuat kata-kata jualan online di WA yang lebih menarik dan efektif. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan penjualan dan meraih kesuksesan dalam bisnis online. Anda bisa menemukan informasi dan tips lainnya seputar penjualan online di Insight Onero.

Don't forget to share this post!

Related Insights