skip to content

Strategi Jitu Cara Memasarkan Produk Baru Biar Tambah Laris

Di era digital seperti saat ini, semakin banyak bisnis baru yang berkembang dan bertebaran di mana-mana. Hal ini menunjukkan bahwa para pebisnis satu sama lain harus saling bersaing untuk mendapatkan hati pembeli. Tentunya persaingan bisnis tidak mudah, terutama jika produk yang dijual sama dengan kompetitor. Salah satu cara agar bisa tetap lebih unggul dari kompetitor, yaitu bisnis Anda harus beradaptasi menggunakan teknologi.
Saat ini, sudah banyak teknologi yang berkembang untuk memudahkan dalam memasarkan atau mempromosikan sebuah produk. Banyaknya pengguna di internet juga membuka peluang untuk Anda sebagai pebisnis untuk mendapatkan semakin banyak calon pelanggan.
Akan tetapi, terkadang memang banyak para pebisnis yang bingung untuk menggunakan teknologi serta bagaimana cara memasarkan produk baru sehingga masih saja menggunakan cara yang lama, seperti memasang banner di setiap sudut daerah, memasang iklan di radio setempat atau menyebar brosur di jalanan.
Cara memasarkan produk seperti ini sebenarnya sudah tidak begitu efektif, malah bisa membuang-buang uang Anda saja. Hal ini dikarenakan orang yang mendapatkan informasi itu-itu saja. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda sebagai pebisnis mencoba cara baru dalam memasarkan produk menggunakan teknologi. Apa sajakah caranya? Berikut ini cara memasarkan produk baru menggunakan digital marketing agar makin laris.
Berikan Diskon
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah memberikan diskon kepada pembeli. Produk baru biasanya membuat calon pembeli sedikit ragu karena mereka memiliki kekhawatiran jika nantinya barang yang dibeli tidak sesuai dengan ekspektasi. Maka dari itu, Anda bisa memberikan diskon untuk pembeli pertama, misalkan 100 pembeli pertama akan mendapatkan diskon sebesar 20%. Cara memasarkan produk baru seperti ini akan membuat calon pembeli lebih tertarik.
Penggunaan SEO
Cara memasarkan produk baru yang kedua, yaitu menggunakan SEO pada website bisnis Anda. SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah fitur yang akan membantu website Anda untuk lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli saat melakukan pencarian di Google. Dengan adanya SEO, maka semakin besar peluang produk baru Anda dikenal oleh khalayak luas.
Website Toko Online
Tidak ada salahnya jika Anda mulai membuat toko online sendiri, pasalnya toko online saat ini semakin diminati dan menjadi cara memasarkan produk baru yang lebih efisien. Banyak kemudahan di toko online yang membuat para pembeli lebih menyukai berbelanja melalui website toko online, contohnya saja tidak perlu datang ke toko dan pembayaran bisa dilakukan secara transfer di mana pun dan kapan pun. Website toko online bisa menjangkau target pasar secara meluas sehingga juga akan memperluas calon pembeli Anda.
Social Media Ads
Apakah Anda masih memasang iklan di baliho jalanan? Jika iya, kini saatnya Anda beralih ke cara memasarkan produk baru, yaitu dengan social media advertising. Pengguna sosial media yang sangat banyak dan beragam ini akan jauh lebih potensial melihat dan mencari informasi mengenai produk baru Anda. Dengan social media yang terhubung dengan website toko online Anda, maka akan memudahkan calon pembeli bertransaksi.
Itulah beberapa cara memasarkan produk baru yang dapat Anda lakukan. Untuk memaksimalkan dalam memasarkan produk, Anda bisa bekerja sama dengan digital agency. Mengingat untuk menggunakan SEO, membuat toko online, dan social media advertising membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka, tidak ada salahnya Anda menyewa digital agency yang ahli agar hasil yang didapat pun bisa lebih optimal.
Salah satu digital agency yang ahli dalam digital marketing dan bisa Anda andalkan, yaitu Onero Solutions. Digital agency ini telah berpengalaman sejak tahun 2013 dalam memasarkan produk dari berbagai klien. Anda bisa menggunakan jasa Onero Solutions untuk memasarkan produk di berbagai platform, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Google, dan lainnya.
Selain jago digital marketing, Onero Solutions juga bisa melakukan maintenance media sosial, membuat website toko online, dan melakukan optimasi SEO. Kemudian, digital agency ini pun dapat mendesain web, melakukan maintenance web, dan membuat mobile app. Untuk yang ingin mengembangkan bisnis online, Onero Solutions adalah jasa yang tepat untuk Anda andalkan. Jangan sampai ketinggalan dari kompetitor, segera dapatkan kemudahan dalam memasarkan produk baru dengan layanan lengkap dari Onero Solutions!

Don't forget to share this post!

Related Insights