skip to content

Tips Pembuatan Website Minimalis Yang Tetap Efektif

Website yang menarik tentu saja bukanlah website yang ditampilkan dengan kombinasi warna yang begitu ramai. Justru website dengan desain minimalislah yang dianggap efektif menjalankan fungsinya. Komposisi konsep dan warna yang sederhana namun pas dapat membuat website menarik banyak pengunjung. Dan yang terpenting adalah konten atau isi website yang sesuai. Berikut ini adalah daftar tips pembuatan website minimalis :

Mengaplikasikan beberapa warna kuat

Tips untuk menghasilkan website minimalis dari agency jasa pembuatan website adalah mengaplikasikan beberapa warna yang kuat dalam sebuah website. Beberapa jenis warna kuat dan tegas antara lain merah tua, hijau, biru tua dan hitam. Terapkan warna-warna tersebut pada obyek seperti header, footer hingga font.

Memberikan animasi flash dan javascript

Supaya website minimalis tidak terlihat sepi dan terasa lebih hidup, penerapan animasi flash dan javascript sangat diperlukan. Hal ini tentu sangat penting diperhatikan oleh penyedia jasa membuat website.

Melakukan variasi dalam pengaturan layout


Meskipun berkonsep minimalis, namun website juga tetap harus dibuat semenarik mungkin. Aplikasikan layout serta gambar sebagai hiasan yang berbeda pada setiap layout sehingga website akan lebih terkesan.

Mengaplikasikan skema warna sederhana

Tips pembuatan website minimalis oleh penyedia jasa bikin website yang selanjutnya adalah engaplikasikan skema warna yang minimalis namun senada. Tidak mungkin sebuah website hanya akan menerapkan satu jenis warna. Kombinasi warna tetap perlu dilakukan namun dengan takaran serta porsi yang pas. Beberapa warna yang merujuk pada desain website minimalis antara lain abu-abu, putih an hitam. Kombinasi pas antara ketiga warna tersebut akan memberikan cita rasa dan tampilan yang menarik dan tidak berlebihan. selain simple, kesan dari ketiga warna tersebut juga netral dan elegan.

Menerapkan navigasi sederhana