Website company profile kini menjadi salah satu media pemasaran online yang sangat penting. Masyarakat bisa menilai apakah perusahaan tersebut dikelola secara profesional atau sembarangan dengan melihat dari tampilan website company profile.
Seringkali website company profile disamakan dengan kartu nama perusahaan. Sebab, dari sinilah perusahaan bisa menemukan kliennya. Kemampuan dalam menampilkan profil yang profesional ialah daya tarik bagi perusahaan karena first impression klien berasal dari tampilan website.
Lantas, seperti apakah website company profile yang baik? Apa saja yang perlu dimuat di profil perusahaan?
Profil Singkat, Padat, dan Jelas
Buatlah profil perusahaan yang singkat, padat dan jelas untuk menarik klien ketika pertama kali melihat website. Selain itu, buatlah informasi yang mudah dibaca dan akurat dengan bahasa elegan yang memikat klien. Buatlah paragraf pendek yang mampu menghipnotis klien. Hindari menggunakan kalimat dan paragraf panjang yang bertele-tele.
Layout Bagus
Layout website company profile yang baik ialah yang menarik perhatian klien sekaligus menjadi cerminan kepribadian perusahaan tersebut. Pilihlah warna background yang sesuai dengan kepribadian perusahaan. Tentu ini akan menjadi branding tersendiri di mata klien yang melihatnya.
Selain itu, perhatikan pula jenis pilihan font yang digunakan, termasuk pada tipografi layout website. Pada layout website company profile, Anda perlu memilih jenis font yang jelas dengan warna yang kontras. Sebab, jenis dan huruf font sangat menentukan kualitas dari tampilan website.
Biodata Perusahaan
Selain itu, website company profile yang baik ialah yang memuat biodata perusahaan dengan lengkap, seperti nama perusahaan, alamat lengkap, dan kontak yang mudah dihubungi. Biodata ini bisa memudahkan klien dalam menemukan perusahaan Anda.
Tidak hanya biodata, lengkapi pula dengan sejarah atau latar belakang perusahaan, visi misi, dan gambaran seperti apa tenaga-tenaga ahli yang ada di perusahaan. Kemudian, cantumkan juga spesifikasi dan kualifikasi dari tiap pemegang jabatan.
Terakhir yang jangan sampai ketinggalan ialah kinerja perusahaan. Kinerja ini mencakup beberapa hal, seperti jenis produk atau jasa yang ditawarkan, seperti apa target pasar, portofolio, sampai kondisi keuangan.
Kreatif dan Profesional
Sebenarnya, tidak ada format jelasnya seperti apa tampilan website company profile yang baik. Anda hanya perlu sekreatif dan seelegan mungkin menyulap website agar nilai jual perusahaan pun tinggi. Tidak perlu ramai, cukup sederhana namun profesional.
Bila kesulitan membuat website company profile yang baik atau tidak memiliki waktu yang cukup, tidak ada salahnya menyiapkan budget untuk menyewa jasa pembuatan website. Pastikan dalam memilih penyedia jasa, Anda tidak asal-asalan dan memilih yang berkualitas agar hasil yang didapat pun berkualitas pula.
Carilah penyedia jasa yang kredibel dan memiliki portofolio. Periksalah portofolio mereka dan lihat seperti apa hasil-hasil website yang dikerjakan mereka sebelumnya, apakah sesuai ekspektasi Anda atau tidak. Kemudian, carilah penyedia jasa yang menawarkan berbagai fitur fungsional untuk menunjang profil perusahaan.
Selain fitur, cari pula yang menawarkan pelayanan maintenance dan konsultasi. Maintenance website sangat dibutuhkan bila sewaktu-waktu website mengalami server down, error, atau lemot, maka penyedia jasa tersebut bisa segera memperbaikinya. Konsultasi pun juga penting karena Anda membutuhkan diskusi dan saran dari pakar ahli untuk membantu segala persoalan profil perusahaan.
Untuk mendapatkan website company profile yang baik dari penyedia jasa berkualitas, Anda bisa menyerahkan semuanya kepada Onero Solutions. Sebagai salah satu jasa pembuatan website profesional, Onero mampu mewujudkan company profile sesuai impian Anda. Sebab, Onero telah berpengalaman membuat website untuk banyak klien dengan hasil yang memuaskan. Bahkan, Onero memiliki tim yang berisi tenaga ahli berkompeten pada bidangnya. Langsung wujudkan company profile berkualitas dengan cara klik di sini!