Placeholder canvas

Mudah! Begini Cara Menghapus Kontak WA yang Sudah Diblokir

WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, melakukan panggilan, dan berbagi file dengan mudah.

Salah satu fitur yang tersedia di WhatsApp adalah fitur blokir kontak. Fitur ini dapat digunakan untuk memblokir kontak yang mengganggu atau tidak diinginkan.

Namun, terkadang kita mungkin ingin menghapus kontak WA yang sudah diblokir. Hal ini bisa karena berbagai alasan, misalnya karena kita ingin berkomunikasi kembali dengan nomor tersebut sehingga ingin membuka blokir atau karena kita tidak ingin lagi menyimpan kontak tersebut di ponsel. Pada artikel ini, akan dijelaskan cara menghapus kontak WA yang sudah diblokir.

Cara menghapus kontak WA yang sudah diblokir dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

Membuka Blokir Kontak

Cara ini cocok untuk menghapus kontak yang sudah diblokir di WhatsApp dan ingin berkomunikasi kembali dengan nomor tersebut. Untuk membuka blokir kontak, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Pilih Pengaturan (Settings)
  • Pilih Privasi (Privacy)
  • Pilih Kontak yang diblokir (Blocked contacts)
  • Tekan dan tahan nomor yang ingin dibuka blokir
  • Pilih Buka blokir (Unblock)

Setelah nomor dibuka blokir, nomor tersebut akan kembali muncul di daftar kontak Anda. Anda dapat mengirim dan menerima pesan atau panggilan dari nomor tersebut kembali.

Baca juga: WhatsApp Bot: Meningkatkan Interaksi dan Efisiensi Bisnis Anda

Menghapus Kontak dari Ponsel

Cara ini cocok untuk menghapus kontak yang sudah diblokir di WhatsApp dan tidak ingin lagi berkomunikasi dengan nomor tersebut. Namun, saat ini Anda tidak dapat menghapus kontak yang telah Anda blokir langsung dari daftar blokir. Anda harus menghapus kontak langsung dari daftar kontak di ponsel.

Untuk menghapus kontak dari ponsel, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Kontak
  2. Cari kontak yang ingin dihapus
  3. Tekan dan tahan kontak tersebut
  4. Pilih Hapus

Setelah kontak dihapus dari ponsel, kontak tersebut juga akan terhapus dari daftar kontak yang diblokir di WhatsApp.

Perhatikan bahwa jika Anda membuka blokir kontak, Anda akan dapat mengirim dan menerima pesan atau panggilan dari nomor tersebut kembali. Namun, jika Anda menghapus kontak dari ponsel, Anda tidak akan dapat lagi mengirim atau menerima pesan atau panggilan dari nomor tersebut.

Demikianlah cara menghapus kontak WA yang sudah diblokir. Kedua cara tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda memilih cara yang tepat agar tidak mengalami kesalahan.

Jika Anda ingin menghapus kontak WA yang sudah diblokir karena ingin berkomunikasi kembali dengan nomor tersebut, maka Anda dapat membuka blokir kontak tersebut. Namun, jika Anda ingin menghapus kontak WA yang sudah diblokir karena tidak ingin lagi berkomunikasi dengan nomor tersebut, maka Anda dapat menghapus kontak dari ponsel.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Don't forget to share this post!

Related Insights