Membuat iklan produk yang unik dan kreatif adalah sebuah kewajiban bagi para pebisnis agar dapat dilirik banyak orang. Iklan yang memberi kesan menarik dan berpotensi mendatangkan pelanggan adalah tujuan utama dari tiap iklan produk.

Jika Anda pebisnis pemula yang ingin membuat iklan produk, namun belum menemukan cara paling efektif dan menarik, maka artikel ini akan memberikan solusi untuk Anda! Pada artikel ini akan dijelaskan sederet cara membuat iklan produk yang efektif dan dijamin dapat menarik banyak pelanggan.


1.     Pastikan Iklan Relevan

Apakah iklan produk Anda sudah relevan dengan tren terkini? Jika belum, Anda bisa mengetahui relevan atau tidaknya dengan mencari keyword  yang paling banyak dicari oleh pelanggan di mesin pencari Google. 

Dari keyword ini, Anda bisa mencocokkan kata-kata yang tepat dan relevan pada iklan dengan keyword tersebut. Dengan demikian, website toko online Anda akan lebih mudah muncul di hasil pencarian.

2.     Buatlah Lebih dari Satu Jenis Iklan

Dengan membuat iklan lebih dari satu jenis akan membantu brand Anda terlihat lebih kreatif. Cara ini pun digunakan untuk mendapatkan metode iklan terbaik untuk produk Anda. 

Dari beberapa jenis iklan yang dibuat, Anda bisa melihat jenis iklan dan kata-kata seperti apa yang menarik lebih banyak pelanggan ke website. Dengan begitu, Anda bisa menyeleksi jenis iklan produk yang tidak terlalu mendatangkan banyak pelanggan. Cara ini bisa dilakukan dengan menganalisis data dan melakukan optimasi SEO pada website.

3.    Tonjolkan Keunikan Produk

Menonjolkan keunikan produk adalah cara terpenting setiap Anda ingin mengiklankan produk. Apa yang membedakan produk Anda dengan yang lainnya? Apakah produk Anda dapat menyelesaikan suatu masalah bagi masyarakat? Hal inilah yang perlu Anda tonjolkan pada iklan produk agar dapat menarik banyak pelanggan.

4.     Pakailah Bahasa yang Sesuai

Sebelum beriklan, tentunya Anda sudah menentukan kriteria pelanggan yang sesuai dengan produk. Gunakan bahasa, kata-kata, dan gaya penulisan yang bisa menarik pelanggan yang Anda targetkan. Misalnya saja, menjual produk untuk kalangan muda, maka Anda perlu menggunakan bahasa dan gaya beriklan yang santai, serta gaul mengikuti tren terkini. 

5.     Jangan Lupakan Call-to-Action

Perlu diingat bahwa CTA atau Call to Action pada iklan amatlah penting. Anda perlu tahu, setelah melihat iklan, calon pelanggan harus melakukan apa? Apakah mengunjungi website, mengontak toko, atau langsung bertransaksi?

Call-to-Action yang jelas menentukan sikap calon pelanggan Anda terhadap iklan produk yang sudah ditampilkan. Anda pun bisa membuat sebuah penawaran menarik di iklan, seperti memberikan diskon pada periode waktu terbatas, promo buy 1 get 1, atau penawaran lainnya.

Dari beberapa cara membuat iklan produk di atas, apakah Anda sudah memiliki gambaran ingin membuat iklan seperti apa? Jika masih bingung, Anda bisa menggandeng digital agency yang sudah berpengalaman mengiklankan produk secara online, seperti Onero Solutions.

Onero Solutions adalah digital agency profesional yang sudah berpengalaman membuat iklan online untuk berbagai jenis bisnis. Anda bisa minta dibuatkan iklan yang menarik di berbagai platform, seperti Google, Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya. Selain handal dalam membuat iklan, Onero Solutions juga dapat melakukan maintenance media sosial dan optimasi SEO.

Selain itu, Anda pun yang belum memiliki web toko online bisa menggunakan jasa Onero Solutions. Onero dapat membuat web toko online dengan desain menarik dan dilengkapi berbagai fitur fungsional. Tak hanya pembuatan web toko online, Onero juga bisa membuat company profile, custom app, mobile app, desain web, dan maintenance web.

Tak hanya itu, sebelum menentukan jasa apa yang ingin disewa, Anda bisa menyesuaikan budget dan berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis dengan Onero. Dengan begitu, Onero dapat menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang Anda miliki.

Posted by: mayang
Tags: Iklan Produk