Menurut We Are Social Survey, Facebook memiliki 2,7 miliar pengguna aktif bulanan per Januari 2021. Jumlah pengguna ini membuat Facebook memegang rekor sebagai media sosial yang paling banyak dipakai di dunia. 

Di Indonesia sendiri terdapat 140 juta pengguna Facebook. Banyaknya jumlah pengguna ini membuat tren pemasangan iklan di Facebook menjadi salah satu strategi digital marketing yang digandrungi banyak pebisnis di Indonesia, bahkan pebisnis di seluruh dunia. Dengan beriklan di Facebook, Anda dapat menjangkau konsumen dari berbagai daerah dan juga menjadi kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis.

Nah, bagi yang masih menggunakan akun Facebook personal untuk menjual produk atau jasa, saatnya Anda stop! Sebab, memiliki halaman bisnis sendiri akan dipandang profesional oleh calon konsumen Anda dibanding berjualan di akun personal. Selain itu, beriklan di halaman bisnis pun akan jauh lebih efektif. 

Tapi, apakah Anda kebingungan mengatur cara pasang iklan di FB? Jika iya, jangan khawatir! Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara pasang iklan di FB yang akan menjadi solusi Anda dalam memasarkan produk dan jasa. 

Ada dua cara yang ditawarkan Facebook untuk beriklan, yaitu Facebook Ads Center dan Facebook Ads Manager. Lalu, apa perbedaan dari keduanya? Kenali dua cara beriklan di Facebook berikut ini.

Facebook Ads Center

Anda bisa menemukan Facebook Ads Center di menu beranda akun Facebook manapun. Facebook Ads Center dapat mengatur objektif iklan, target audiens, perkiraan budget harian untuk iklan, dan penempatan iklan. Tujuan beriklan di Facebook Ads Center lebih berfokus pada brand awareness, di mana cara pasang iklan di FB menggunakan Ads Center lebih fokus untuk peningkatan likes, comments, dan shares untuk halaman bisnis Anda. Facebook Ads Center memiliki beragam fitur yang sederhana sehingga cocok digunakan oleh siapa saja.

Facebook Ads Manager
Cara pasang iklan di FB melalui Facebook Ads Manager lebih detail dibanding melalui Facebook Ads Center. Di Facebook Ads Manager, Anda juga mengatur iklan seperti di Facebook Ads Center, namun akan ada lebih banyak rincian yang perlu diatur, seperti pilihan objektif iklan yang dibagi menjadi tiga jenis yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. 

Lalu, pada penempatan iklan juga memiliki opsi lebih. Jika di Facebook Ads Center pemilihan penempatan iklan hanya di platform Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram, namun di Facebook Ads Manager Anda juga dapat memilih untuk penempatan iklan di beranda audiens. 

Bahkan, Anda pun bisa memilih penempatan iklan di beranda audiens, apakah di kolom kanan, di beranda utama, dan di tempat-tempat lainnya. Dengan penempatan iklan ini, tentu bisa menjangkau audiens dengan lebih luas, bahkan mungkin beberapa audiens dapat menjadi konsumen Anda.

Dari cara pasang iklan di FB di atas, Anda bisa memilih mana yang cocok untuk promosi produk atau jasa Anda. Jika ingin beriklan di Facebook dengan cara simpel dan ingin memperkenalkan brand, Anda bisa mencoba Facebook Ads Center. Namun, jika sudah siap untuk menelusuri dunia periklanan di Facebook, Anda bisa mencoba menggunakan Facebook Ads Manager.

Setelah mencoba kedua cara pasang iklan di FB ini, strategi digital marketing Anda dijamin dapat bisa berjalan mulus dan tepat sasaran. Selain beriklan di Facebook, Anda pun membutuhkan partner digital agency profesional yang dapat membantu mengelola digital marketing. Salah satu partner terbaik yang bisa Anda andalkan ialah Onero Solutions.

Onero Solutions adalah digital agency terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat membantu Anda beriklan di internet, termasuk Facebook. Selain handal dalam digital marketing, Onero Solutions pun memiliki layanan lainnya. Mulai dari pembuatan web toko online, company profile, mobile apps, company profile. maintenance social media, optimasi SEO, maintenance web, hingga design web.

Bila bekerja sama dengan Onero, Anda juga bisa dengan leluasa mendiskusikan dan mengonsultasikan segala kebutuhan digital untuk memajukan bisnis. Bersama Onero, bisnis online Anda dijamin berkembang pesat dan mampu menjangkau konsumen secara meluas!

Posted by: mayang