Saat ini adalah masa berjualan online. Segala kebutuhan dari ujung rambut sampai ujung kaki bisa Anda temukan di internet. Bisa dikatakan, apapun kini bisa Anda jual secara online.

Akan tetapi, Anda perlu tahu bahwa meski setiap orang bisa berjualan online, namun tidak semua bisa mendapatkan kisah sukses. Tak sedikit toko online yang pada akhirnya memutuskan untuk tutup di tengah jalan. Tentunya hal ini dapat membuat Anda maju-mundur untuk berjualan online.

Maka dari itu, artikel ini akan membagikan sederet tips berjualan online yang efektif dan dijamin akan membuat bisnis Anda sukses. Apa sajakah tips berjualan online tersebut? Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!


Social Media Marketing

Tips berjualan online satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Anda bisa menggunakan segala jenis media sosial yang ada untuk membuat akun bisnis. Pastikan setiap akun dikelola sebaik dan semenarik mungkin untuk menghasilkan engagement yang baik.

Anda pun bisa menggunakan fitur iklan yang ada di media sosial, seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya. Akan tetapi, pastikan Anda tidak sembarangan menggunakan media sosial dan fitur iklannya, tetap harus  disesuaikan dengan target pasar.

Email Marketing

Email marketing adalah salah satu tips berjualan online yang masih ampuh sampai saat ini. Dengan menggunakan email marketing, Anda bisa mengirimkan informasi promo atau produk terbaru kepada pelanggan secara personal. Penggunaan email marketing bisa membuat repurchasing (pembelian kembali) oleh pelanggan yang sudah pernah bertransaksi.

Paid Search Marketing

Dengan menggunakan paid search marketing, website Anda bisa ditaruh di posisi teratas halaman pertama hasil pencarian Google. Tips berjualan online ini akan memudahkan pelanggan menemukan website Anda dengan cepat.

Sistem paid search marketing menggunakan Pay-Per-Click (PPC) yang berarti budget yang dikeluarkan sesuai dengan seberapa banyak iklan Anda di-klik. Anda bisa menggunakan Google Ads untuk mengatur paid search marketing agar bisa menjangkau target pasar dengan tepat dan sesuai dengan budget.

Video Marketing

Tips berjualan online berikutnya ialah video marketing. Anda bisa mencoba tips ini menggunakan Youtube Ads. Pengguna YouTube yang berjumlah lebih dari 2 miliar di seluruh dunia bisa Anda gunakan sebagai target iklan.

Tips jualan online ini juga dianggap manjur karena semakin banyaknya influencer dan YouTuber yang memiliki engagement tinggi. Anda bisa ‘meminjam’ engagement ini dengan menyisipkan iklan video di tengah-tengah video mereka.

Itulah sederet tips berjualan online yang efektif dan bisa Anda coba. Anda dapat menggaet digital agency profesional untuk memaksimalkan hasil dari tips berjualan online tersebut. Salah satu digital agency profesional yang bisa Anda andalkan untuk membantu berjualan online ialah Onero Solutions.

Onero Solutions memiliki layanan digital marketing yang dapat membantu Anda menjalankan tips-tips di atas. Jangan khawatir dengan hasil kerja Onero Solutions karena digital agency ini telah berpengalaman melayani marketing online untuk berbagai bidang bisnis. Onero Solutions pun memiliki anggota tim yang ahli dalam bidang digital marketing sehingga dijamin hasil kerjanya akan memuaskan dan dapat sesuai dengan goals Anda.

Digital agency ini juga memiliki layanan lain yang bisa Anda sewa untuk mengembangkan bisnis online, seperti jasa optimasi SEO, maintenance social media, buat web toko online, company profile, mobile app, custom app, desain web, dan maintenance web. Anda pun bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan Onero untuk membahas segala kebutuhan dan goals bisnis agar digital agency ini bisa mewujudkannya.

Posted by: mayang